Piala Asia 2023: Iran vs Jepang 2-1, Penalti di Tambahan Waktu Singkirkan Samurai Biru

Piala Asia 2023: Iran vs Jepang 2-1, Penalti di Tambahan Waktu Singkirkan Samurai Biru

Iran berhasil lolos ke semifinal Piala Asia 2023 setela menang dramatis atas Jepang, 3 Februari 2024-Instagram @afcasiancup-

BACA JUGA:Full Time Getafe vs Madrid 0-2: Dwi Gol Joselu Bawa Los Blancos ke Puncak

Dominasi Iran di babak kedua, semakin terlihat jelas usai Sardar Azmoun mencetak gol. Tapi gol itu dianulir wasit.  Punggawa AS Roma itu dinilai sudah terjebak posisi offside.

Di saat laga akan berakhir imbang, dan akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu, Jepang mendapat petaka. Iran mendapat hadiah penalti. 

Di menit 90+3, pemain depan Iran Hossein Kanaanizadegan dijatuhkan Ko Itakura di kotak terlarang. Wasit sempat mengecek VAR, setelahnya wasit menunjuk titik putih untuk memberi penalti kepada Iran. 

Alireza Jahanbakhsh yang maju sebagai eksekutor, berhasil menuntaskan tugasnya.

Skor berbalik untuk keunggulan Iran 2-1. Gol itu menjadi penentu kemenangan Jepang, sehingga Tim Melli bisa melaju ke semifinal Piala Asia 2023.

BACA JUGA:PSIS Semarang Tak Menang 3 Pertandingan, Pelatih Arema Fernando Valente Enggan Jumawa

Langkah Timnas Iran selanjutnya akan diuji dalam pertandingan semifinal, di mana mereka akan bertemu dengan tuan rumah Qatar. 

Susunan pemain Iran vs Jepang

Iran: Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos (Chesehmi 90+8'), Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi (Torebi 90+8'), Sardar Azmoun (Ansarifard 90+9).

Pelatih: Amir Ghalenoei.

Jepang: Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo (Mitoma 67'), Wataru Endo, Hidemasa Morita (Hosoya 90+9'), Ritsu Doan (Asano 90+8'), Ayase Ueda, Daizen Maeda (Minamino 67').Pelatih: Hajime Moriyasu.

Pelatih: Hajime Moriyasu. 

BACA JUGA:Termasuk Radja Nainggolan, Paul Munser Harus Waspadai 3 Pemain Ini..

Hasil 8 Besar Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: