Angin Kencang Terjang Wilayah Sidoarjo, Satu Orang Warga Tewas Tertimpa Material Bangunan

Angin Kencang Terjang Wilayah Sidoarjo, Satu Orang Warga Tewas Tertimpa Material Bangunan

Angin kencang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Sidoarjo pada Minggu sore, 4 Februari 2024-BPBD Kabupaten Sidoarjo -

HARIAN DISWAY - Angin kencang yang menerjang Desa Kedung, Wonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu, 4 Februari 2024 menewaskan satu orang.

Korban tewas tersebut merupakan seorang warga berusia 54 tahun. Selain Itu, juga terdapat dua warga lainnya yang mengalami luka-luka akibat angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan ringan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo melaporkan bahwa warga yang luka-luka telah masing-masing telah mendapatkan perawatan intensif.

BACA JUGA:Dua Orang Meninggal Dunia Setelah Angin Kencang Landa Pandeglang

Peristiwa angin kencang juga dialami di 3 kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Krian, Balongbendo dan Tarik.

Laporan BPBD menyebutkan beberapa desa terdampak di kecamatan tersebut yaitu Kelurahan Krian, Desa Kemangsen dan Kalimati.


Hujan dan angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di Kabupaten Sidoarjo -BPBD Kabupaten Sidoarjo--

Sedangkan di Kecamatan Prambon, terdapat dua desa terdampak yaitu Desa Wonokerto dan Bendo Tretek.

BPBD Kabupaten Sidoarjo tengah mendata sejumlah kerusakan rumah warga yang dialami akibat bencana hidrometeorologi basah yang menerjang sejumlah wilayah di Sidoarjo. 

BACA JUGA:Waspada! Cuaca Ekstrem dan Bencana Hidrometeorologi Mengintai Indonesia Hingga Februari Mendatang

Peristiwa angin kencang tersebut juga mengakibatkan pohon-pohon tumbang di sekitar wilayah bypass Krian, bypass Balongbendo, jalan raya Prambon dan kantor Kecamatan Prambon.

BPBD bersama dengan relawan, warga dan sejumlah petugas gabungan lainnya telah berupaya membersihkan pohon-pohon tumbang tersebut pada Minggu malam, 4 Februari 2024.

Prakiraan cuaca Kecamatan Prambon pada hari ini hingga besok, 6 Februari masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir.

BPBD setempat menghimbau warga untuk selalu waspada dalam menghadapi bahaya angin kencang serta memastikan melakukan penguatan struktur rumah yang kokoh untuk meminimalisir terjadi runtuhnya material bangunan akibat angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: