Kampanye Akbar di Solo, Ganjar Bilang Ini Tetap Kandang Banteng!

Kampanye Akbar di Solo, Ganjar Bilang Ini Tetap Kandang Banteng!

KAMPANYE akbar, Ganjar bilang Solo Tetap Kandang Banteng! Foto: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti kirab budaya naik cikar.-Raka Denny-Harian Disway-

BACA JUGA:Dukung Ganjar-Mahfud, Ahok Pakai Kotak-Kotak

Kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo sudah riuh sejak pukul 06.00 WIB. Panitia menggelar kirab budaya dari Jalan Ngarsopuro melintasi Jalan Slamet Riyadi menuju Benteng Vastenburg.

Iring-iringannya terdiri 21 unit gerobak sapi dan penari tradisional berbaju adat Jawa. Kirab budaya juga diikuti mobil berhias Burung Garuda, Bendera Pataka, serta drumband Kraton. Juga musik perkusi dan tari bendera beranggotakan 66 orang. Plus ada pertunjukan reog yang dibawakan 3 grup reog dari Jawa Timur.

Tak ketinggalan, ada rombongan mengenakan beskap warna merah, putih, dan hitam. Setiap rombongan masing-masing beranggotakan 17 orang berbaju merah, 8 beskap putih, dan 45 beskap hitam. Melambangkan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945.

BACA JUGA:Ganjar Kutip Jokowi dalam Closing Statement Debat: Jangan Pilih Pemimpin Diktator dan Otoriter!

Nongol pula formasi Wayang Orang berjumlah 21 orang dan Gajah Krumpyung 20 orang. Mengisyaratkan bahwa Solo adalah kota budaya. Dan Ganjar-Mahfud sangat mempedulikan kebudayaan.

Selain Ganjar-Mahfud, kampanye akbar itu juga dihadiri Wakil Ketua TPN Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Tampak pula Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, politikus PDI-P Rano Karno, dan Aria Bima. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: