Siap Ditagih! Ini 3 Maklumat Ganjar-Mahfud di Kampanye Akbar Semarang

Siap Ditagih! Ini 3 Maklumat Ganjar-Mahfud di Kampanye Akbar Semarang

SIAP ditagih! Ini 3 maklumat Ganjar-Mahfud di kampanye akbar. Foto: Mahfud MD berorasi di depan massa pendukungnya di Semarang, 10 Februari 2024.-Juni Kriswanto-AFP

HARIAN DISWAY - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyampaikan 3 janji utama jika mereka terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan dalam kampanye akbar terakhir di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, 10 Februari 2024. Itu adalah pemungkas dari 75 hari rangkaian kampanye Pilpres 2024 yang digeber sejak November 2023.

Mahfud MD menjelaskan dalam orasinya, bahwa 3 janji atau maklumat yang disusun itu adalah berdasarkan dari curhatan-curhatan rakyat yang mereka dengar. Selama hampir 3 bulan berkampanye keliling nusantara.

BACA JUGA:Kampanye Terakhir, Ganjar Pranowo Undang Disabilitas dan UMKM ke Panggung

"Sejak November 2023, Mas Ganjar dan saya telah mengunjungi lebih dari 450 titik di seluruh Indonesia," kata Mahfud MD mengawali orasinya. "Ada banyak pelajaran yang kami dapatkan tentang arah perjalanan bangsa ini," imbuhnya.


SIAP ditagih! Ini 3 maklumat Ganjar-Mahfud di kampanye akbar Semarang, 10 Februari 2024.-YouTube Ganjar Pranowo-

Menurut Mahfud MD, ada 2 masalah utama yang mereka lihat menjadi kegelisahan orang banyak di Indonesia. Yakni tabir gelap demokrasi dan hilangnya keadilan ekonomi.

"Demokrasi tengah mengalami krisis dan terancam eksistensinya. Suara rakyat sebagai roh demokrasi nyaris tak terdengar ke telinga elite penguasa. Seolah elite berlindung di balik tembok peredam yang kedap dari suara rakyat," papar Mahfud.

BACA JUGA:Megawati Nyanyi dengan Nassar di Kampanye Ganjar-Mahfud Semarang

BACA JUGA:Kampanye Ganjar-Mahfud di Semarang Full Hiburan, Duet Ini Curi Perhatian!

"Tiba-tiba, penguasa dan perangkat kekuasaan jadi bebal. Sungguh demokrasi Indonesia mengarah ke arah kegelapan, karena korupsi semakin marak terjadi. Hukum disalahgunakan. Konstitusi dipermainkan," rinci pria yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam tersebut.

Akibatnya, lanjut Mahfud, ekonomi rakyat semakin susah. Kehidupan wong cilik semakin sulit. Namun, ironisnya, kartel ekonomi makin menggurita.

"Kami dengar banyak cerita betapa akses kesehatan tidak merata. Lapangan pekerjaan semakin sulit. Akses pendidikan sulit juga. Hingga harga bahan pokok yang terus melambung," papar Mahfud, disambut teriakan setuju dari seluruh pendukungnya.


SIAP ditagih! Ini 3 maklumat Ganjar-Mahfud di kampanye akbar Semarang, 10 Februari 2024.-Juni Kriswanto-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: