Final Piala Asia 2023: Yordania vs Qatar 1-3, Akram Afif Hattrick Lewat Tiga Penalti

Final Piala Asia 2023: Yordania vs Qatar 1-3, Akram Afif Hattrick Lewat Tiga Penalti

Akram Afif menjadi pahlawan kemenangan Qatar di final Piala Asia dengan tiga gol penaltinya, 10 Februari 2024-X @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Berakhir sudah perhelatan Piala Asia 2023. Final Piala Asia 2023 yang mempertemukan Yordania vs Qatar berakhir dengan skor 1-3. The Maroons, julukan timnas Qatar, pun mempertahankan gelar juara.

Laga final yang mempertemukan Yordania vs Qatar itu berlangsung 10 Februari 2024. Tiga gol Qatar yang mengantarkan tim itu juara menariknya semua lahir dari titik putih.

Adalah Akram Afif yang mencetak hattrick kemenangan Qatar lewat penalti.

Penyerang berusia 27 tahun itu tampil gemilang di laga final. Ia berhasil membawa Qatar meraih gelar juara Piala Asia dua tahun berturut-turut

Sang pemain pun mengungkapkan kebahagiaannya. Dia berkata bahwa Qatar juara berkat kerja keras seluruh pemain.

"Selamat kepada pelatih dan fans. Saya tidak bisa mengungkapkan apa yang kami rasakan, tapi pelatih bekerja sangat keras untuk kami. Saya pikir kami pantas menang malam ini," kata Akram Afif selepas pertandingan, dikutip dari laman resmi AFC. 

Akram Afif mengaku cukup senang mendapatkan kepercayaan mengambil penalti. 

Sejak menit awal laga, Yordania vs Qatar berlangsung sengit. Qatar yang menjadi tuan rumah coba mendominasi penguasaan bola. Mereka menciptakan lebih banyak peluang berbahaya.

Di menit ke-21, Qatar diberi hadiah penalti. Akram Afif dilanggar di kotak penalti.

Afif sendiri yang maju sebagai eksekutor. Sang pemain sukses mengkonversi penalti tersebut menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Qatar. 

BACA JUGA:Dortmund vs Freiburg 3-0, Edi Terzic: Ini Penampilan Terbaik Die Borussen! 

BACA JUGA:Kontrak Mbappe di PSG Habis Juni Depan, Real Madrid Siapkan Tawaran Lagi


Duel Yazan Al-Arab dengan Almoez Ali di partai Final Piala Asia 2023, 10 Februari 2024 -X @afcasiancup-

Tertinggal satu gol, Yordania berusaha menciptakan gol balasan. Tapi, usaha mereka belum membuahkan hasil. Sehinngga kedudukan 1-0 untuk Qatar bertahan hingga turun minum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the-afc.com