Ziggy Marley Ungkap Ikatan Khusus antara Rita dan Bob Marley

Ziggy Marley Ungkap Ikatan Khusus antara Rita dan Bob Marley

Ziggy Marley, putra Bob Marley dan Rita Marley bercerita tentang pernikahan orang tuanya dan menjelaskan bagaimana Rita memberi Bob landasan untuk mencapai ketenaran. -People-

HARIAN DISWAY - Ziggy Marley menyanjung Rita Marley, ibunya. Baginya, Rita adalah tulang punggung keluarga dan segalanya. Bahkan Ziggy mengungkap ikatan khusus antara ibunya dengan Bob Marley, mendiang ayahnya. 

Semua tahu Bob Marley begitu populer. Bahkan ia dianggap sebagai ikon reggae dunia. Namun, kepopuleran itu tak akan terjadi tanpa dukungan Rita Marley, istrinya.

Karena itulah putra Bob dan Rita bercerita tentang pernikahan orang tuanya dan menjelaskan bagaimana Rita memberi Bob landasan untuk mencapai ketenaran.

“Ibuku adalah tulang punggung segalanya. Tanpa dia, semua ini tidak akan terjadi. Karier ayah saya tidak akan seperti sekarang ini,” kata Ziggy. Baginya, kedua orang tuanya benar-benar saling melengkapi.

BACA JUGA: Meghan Markle dan Pangeran Harry Nonton Bob Marley: One Love

"Anda membutuhkan seseorang seperti itu di sisi Anda. Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Anda tidak akan pernah bisa melakukannya sendirian," tambahnya.

Rita, yang kini berusia 77 tahun, merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu. Dia bertemu Bob ketika masih berusia 17 tahun. Sedangkan Bob berusia 19 tahun. Keduanya menikah pada 1966. 

Rita kerap tampil bersama suaminya sebagai backing vocal. Dari pernikahan keduanya, dianugerahi tiga anak: Cedella, 56, Ziggy, 55, dan Stefanus, 51.

Dalam perjalanan pernikahan keduanya, Bob diketahui pernah berselingkuh dengan wanita lain, dan ia memiliki tujuh anak dari perselingkuhannya tersebut. 

Meski begitu, Rita tidak terpengaruh. People melansir pernyataannya pada tahun 1984, “Saya lebih mencintai Bob karena ia menyerahkan segalanya kepada saya. Saya tidak pernah ikut campur dalam urusan wanita lain. Saya selalu menjadi orang yang sangat spesial baginya. Ketika Tuhan menyatukanmu, kamu tetap bersama. Apa pun yang terjadi.”

Ziggy memberi tahu bahwa orang tuanya “bersatu dari ketiadaan”. Keduanya saling membangun kesepakatan terkait sesuatu yang melampaui ikatan fisik mereka.

“Ayah dan ibu memiliki lebih dari sekadar koneksi fisik. Mereka memiliki hubungan spiritual, dan itulah hubungan terdalam yang dapat Anda miliki," ujarnya.

Rita saat ini membantu melestarikan warisan karya mendiang suaminya. Dia bekerja sebagai produser film Bob Marley: One Love, yang akan rilis pada 14 Februari 2024. 

Film itu dibintangi Kingsley Ben-Adir sebagai Bob Marley. Ziggy juga berperan sebagai produser, begitu pula Cedella. Sedangkan Orly, istri Ziggy menjabat sebagai produser eksekutif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: