Pesepakbola Tewas Tersambar Petir, Keamanan Stadion Siliwangi Dipertanyakan

Pesepakbola Tewas Tersambar Petir, Keamanan Stadion Siliwangi Dipertanyakan

PEMAIN tewas tersambar petir, keamanan Stadion Siliwangi dipertanyakan. Foto: Septian Raharja dievakuasi ke luar lapangan setelah tersambar petir, 10 Februari 2024.-Disway.id-

HARIAN DISWAY - Sepak bola tanah air kembali berkabung. Kali ini bukan karena suporter. Tapi kabar duka datang dari pesepakbola amatiran, yang tewas tersambar petir ketika bermain di Stadion Siliwangi, 10 Februari 2024.

Pria itu bernama Septian Raharja, berusia 34 tahun. Ia berasal dari Subang, dan sedang berkunjung ke Bandung. Ia bersama rekan-rekan setimnya dari klub amatir Football Boots Indonesia Subang melawan klub setempat.

Ia meninggal ketika petir menyambar tubuhnya secara langsung tatkala pertandingan itu baru berjalan 15 menit. Kondisi lapangan tidak hujan. Meski mendung terlihat menggantung.

BACA JUGA:Enggak Hujan! Ini Kronologi Tewasnya Pemain Bola Amatir Disambar Petir di Stadion Siliwangi

Berita mengenai peristiwa itu merebak dengan cepat di media sosial. Menarik simpati dan dukungan dari berbagai penjuru negeri. Banyak netizen yang mengungkapkan keprihatinan mereka, sambil menyerukan kepada para pemain sepak bola untuk lebih waspada ketika bermain di bawah cuaca mendung.


ENGGAK hujan! Ini kronologi tewasnya pemain amatir disambar Petir di Stadion Siliwangi. Foto: Septian Raharja saat bermain di Bandung, 10 Februari 2024.-Saenergy Sports Photo-

Banyak pihak juga mengungkapkan bahwa kemanan Stadion Siliwangi menjadi masalah utama. Sebab, Stadion yang pernah menjadi kandang Persib Bandung itu menjadi sorotan.

Netizen mempertanyakan apakah tidak ada penangkal petir di sekitar stadion? Jawabnya, ada. Sebab, sebelum ada petir yang menyambar Septian, ada kilatan awalan yang diredam oleh penangkal petir.

BACA JUGA:5 Kemungkinan Penyebab Pemain Bola Tersambar Petir, Bukan Karena Pakai Pul Besi

Di luar penangkal petir, bagaimana mitigasi stadion jika terjadi hal semacam itu? Apakah lapangan yang menggunakan rumput sintetis itu mengandung bahan penghantar listrik? Meskipun kemungkinannya sangat kecil, tetap saja hal itu ditanyakan oleh netizen.

Sayang, pihak pengelola Stadion Siliwangi Gede Widiade belum memberikan tanggapan.

Sebagaimana diberitakan, Septian Raharja meninggal akibat disambar petir saat sedang bermain. Dalam unggahan video di X, terlihat Septian yang bermain di posisi bek kanan sedang berlari. Tiba-tiba ia tersengat sebuah cahaya dari langit dengan cepat.

Sang pemain langsung tergeletak di lapangan hijau. Peristiwa tragis itu, segera menjadi buah bibir di jagad maya, memicu gelombang kekhawatiran dan rasa duka yang meluap-luap.


Septia Raharja tewas tersambar petir ketika bermain spak bola di Stadion Siliwangi, 10 Februari 2024-X @fadhil250-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber