Berhasil Bangkit Pasca Pandemi, Wamenparekraf Puji Kebun Binatang Surabaya

Berhasil Bangkit Pasca Pandemi, Wamenparekraf Puji Kebun Binatang Surabaya

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo memberi makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya, Minggu, 11 Februari 2024-Kemenpare-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo berikan apresiasi atas keberhasilan kelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) pascapandemi Covid-19.

Angela mengaku sangat senang melihat kondisi hewan yang terawat di Kebun Binatang Surabaya saat kunjungannya pada Minggu, 11 Februari 2024. 

Kebun Binatang Surabaya diketahui menjadi salah satu kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara yang memiliki lebih dari 230 spesies satwa dengan jumlah keseluruhan lebih dari 2.179 ekor satwa

“Saya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya, sangat senang sekali melihat satwanya semua terawat,” kata Angela. 

BACA JUGA:Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Satpol PP Surabaya Gass Copot APK Mulai Minggu Dini Hari Pukul 00

Angela melanjutkan, KBS telah berdiri sejak 1916, jadi sudah sangat tua dengan koleksi lebih dari 2000-an satwa. 

“Di samping itu performanya bisa sampe akhir ini cukup membaik ya, bahkan jika dibandingkan dengan pre Covid-19 sudah mencapai 70 persen pemulihan. Jadi saya turut bangga, dan mengapresiasi bagaimana manajemen dari KBS Ini bisa merawat kebun binatang ini sudah sangat-sangat baik,” tutur Angela. 


Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengunjungi Kebun Binatang Surabaya pada Minggu, 11 Februari 2024-Kemenparekraf-

Selanjutnya Wamenparekraf menambahkan bahwa 50 persen lahan Kebun Binatang Surabaya merupakan ruang terbuka, sehingga inovasi pembangunan destinasi wisata di Kebun Binatang Surabaya perlu terus dioptimalkan. 

BACA JUGA:Perantau di Surabaya Jelang Pemilu 2024: Tak Bisa Nyoblos, Bawa Dalam Doa Saja

Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan wisatawan.

“Jadi terus berinovasi, tadi Pak Ronny (Manajemen KBS) cerita ke depannya ada aviary ya pak, dan nanti ada sambungan akses yang langsung ke terminal. Sehingga aksesnya akan semakin mudah untuk warga Surabaya dan sekitarnya ke KBS,” pungkas politisi Partai Perindo tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: