Barongsai Sapa Pengunjung di Citraland Fresh Market dan GWalk

Barongsai Sapa Pengunjung di Citraland Fresh Market dan GWalk

Barongsai sapa pengunjung di Citraland Fresh Market dan GWalk. Selain berkeliling di Citraland Fresh Market dan Gwalk, barongsai-barongsai itu juga melakukan atraksi. Para penonton pun menyambut dengan antusias.-Boy Slamet-

"Itu lho di dalamnya ada orang. Yang mainkan barongsai itu orang, lho," kata ibunya. Sekali lagi Javier melangkah maju, dan kembali melihat-lihat. Sepertinya memastikan, apakah perkataan ibunya benar atau tidak. 

Ia berjongkok, kemudian mengetahui bahwa di dalam busana barongsai itu ada dua orang yang mengendalikan. "Iya, betul, Ma! Ada orangnya!," katanya polos.


Barongsai sapa pengunjung di Citraland Fresh Market dan GWalk. Nora Asteria, menggendong Javier Clifton, putranya. Para pengunjung tertarik dengan pertunjukan barongsai di Citraland Fresh Market, pada Minggu, 11 Februari 2024.-Boy Slamet-

Tingkah anak-anak juga membawa keceriaan bagi para pengunjung. Bagi masyarakat Tionghoa, barongsai adalah simbol keberuntungan.

Kehadirannya bermakna untuk membersihkan lingkungan dari pengaruh energi negatif. Maka jika ada barongsai datang, sebaiknya memberi angpau. Lambang berbagi rezeki.

BACA JUGA:Tiga Seniman Jepang Tampilkan Barongsai Kontemporer di Pecinan Tambak Bayan

Seperti dilakukan oleh Titik, pemilik tenant kuliner semanggi. Perempuan 71 tahun itu berjalan perlahan, lalu memasukkan amplop angpau ke dalam bibir barongsai.

"Isinya enggak banyak. Tapi intinya, berbagi rezeki. Supaya tahun baru ini saya dan keluarga mendapat berkah. Lancar, sehat, tidak kurang suatu apa," katanya.

Ahmad Helmy, Event Promotions City Management Citraland, mengatakan, "Menyambut tahun baru Imlek 2024, kami menyiapkan acara-acara spesial. Seperti barongsai, liong-liong, dan wushu performance. Khusus untuk pengunjung Citraland Fresh Market dan G Walk." 

BACA JUGA:Dulu Barongsai Duel, Kini Bisa Jatuh

Tak hanya live performance, interior dua tempat itu ditata artistik, khas kampung Pecinan. Dipadu dengan ikon-ikon modern. Tampak, lampu-lampu lampion terpajang di setiap sudut. Saat malam, nyala remang merahnya syahdu. Menambah romantis suasana. (Guruh Dimas Nugraha) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: