Peringatan Hari Jadi Ke-338 Kota Pasuruan, Hujan Kado Prestasi

Peringatan Hari Jadi Ke-338 Kota Pasuruan, Hujan Kado Prestasi

WALI KOTA Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menanam bibit pohon di Taman Wisata Kampung Mebel Bukir. -Dinas Kominfo dan Statistik Kota Pasuruan -

”Kampung mebel ini akan menjadi destinasi wisata baru. Ini menjadi pelengkap pasar mebelnya. Saya optimisis tempat ini akan ramai,” tegas Gus Ipul. 

Visi dan misi kepemimpinan Gus Ipul dan Mas Adi menjadikan Kota Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya) salah satunya lewat jalur pariwisata. 

Tiga fokus wisata di Kota Pasuruan ialah wisata religi, wisata heritage, dan wisata edukasi. Gus Ipul mengungkapkan, setiap tahun Pemkot Pasuruan merilis destinasi wisata baru sehingga pariwisata di Kota Pasuruan memiliki banyak pilihan bagi wisawatan. 

Nah, penanaman bibit-bibit pohon di sekitar Taman Wisata Kampung Mebel, dikatakan Gus Ipul, juga menjadi sarana edukasi bagi anak-cucu nanti, betapa  pentingnya pohon-pohon tersebut. 

Apalagi, ada aneka pohon yang ditanam di sana. Di antaranya, pohon tabebuya yang saat berbunga sangat indah. Gus Ipul juga mengingatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga bersama aset-aset yang telah dibangun Pemkot Pasuruan dengan menjaga kebersihan. 

”Alun-alun sudah kami perbaiki dan dipercantik. Kami mohon untuk kesadarannya menjaga kebersihan bersama-sama karena dengan kebersihan itu yang akan membuat wisatawan betah berkunjung ke destinasi wisata kita,” ujar Gus Ipul. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: