Peringatan Hari Jadi Ke-338 Kota Pasuruan, Hujan Kado Prestasi

Peringatan Hari Jadi Ke-338 Kota Pasuruan, Hujan Kado Prestasi

WALI KOTA Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menanam bibit pohon di Taman Wisata Kampung Mebel Bukir. -Dinas Kominfo dan Statistik Kota Pasuruan -

Gus Ipul melanjutkan, prestasi-prestasi tersebut diraih dengan kerja keras dan gandeng tangan antar perangkat daerah. Ia menuturkan, seluruh perangkat daerah memang diminta untuk fokus meningkatkan performa, khususnya untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Kota Pasuruan. 

BACA JUGA: Lomba Panah Wali Kota Cup Pasuruan Diikuti Ratusan Peserta

”Terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja keras untuk memperoleh reward-reward. Saya memang menginginkan seluruhnya untuk fokus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. 

Gus Ipul yang telah memimpin Kota Pasuruan selama tiga tahun bersama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo berharap ada perubahan pesat di Kota Pasuruan. Gerak cepat untuk membenahi kinerja perangkat daerah menjadi fokus utama keduanya. 

Sebelum Gus Ipul dan Mas Adi menjabat di Kota Pasuruan, opini LHP BPK Kota Pasuruan adalah wajar dengan pengecualian (WDP). Namun, di tangan Gus Ipul, Kota Pasuruan berhasil memperbaiki performanya dan memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

BACA JUGA: Setelah Mangga Alpukat, Kini Pasuruan Punya Mangga Pisang  

Apel pagi Hari Jadi Kota Pasuruan digelar dengan melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Pasuruan. Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan membacakan pataka yang berisi petikan perintah kepada Untung Suropati sebagai pahlawan yang identik dengan Pasuruan. 

Ismail memberikan apresiasi atas berbagai prestasi yang diraih Pemkot Pasuruan, yang dinialianya mengalami kemajuan pesat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA: Terima Kunker Komisi X DPR RI, Gus Ipul Paparkan Potensi Pariwisata Kota Pasuruan

Ismail mengatakan, sebagai legislator, dirinya tetap mengingatkan Pemkot Pasuruan supaya terus berupaya memperbaiki kualitas pelayanan publiknya. Terobosan program kerja untuk meningkatkan pelayanan publik harus menjadi perhatian Pemkot Pasuruan. Sebab, itu sangat dibutuhkan masyarakat Kota Pasuruan. 

”Saya lihat sekarang Kota Pasuruan memang jauh lebih baik. Keluhan pada pelayanan publiknya berkurang, tapi tentu saja tetap menjadi catatan supaya jangan cepat puas. Pelayanan seperti di rumah sakit harus diperbaiki dan mendapat perhatian,” ujar Ismail. 

BACA JUGA: UMK Kota Pasuruan Tahun 2024 Ditetapkan Sebesar Rp 3.138.838

TAMAN WISATA KAMPUNG MEBEL KOTA PASURUAN MENAMBAH DESTINASI WISATA KOTA PASURUAN

Setelah apel, dilanjutkan dengan penanaman 400 bibit pohon di Taman Wisata Kampung Mebel Bukir. Ratusan bibit pohon tersebut merupakan hasil sedekah pohon yang digalakkan Pemkot Pasuruan kepada para ASN dan PPPK Pemkot Pasuruan. 

Gus Ipul sangat berharap agar pohon-pohon tersebut bisa tumbuh dengan baik dan menjadi peninggalan bermanfaat bagi generasi berikutnya. Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Pasuruan itu juga berharap agar pohon-pohon yang ditanam itu dapat membuat rindang Taman Wisata Kampung Mebel Bukir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: