8 Cara Menghilangkan Tinta Pemilu dengan Mudah dan Cepat

8 Cara Menghilangkan Tinta Pemilu dengan Mudah dan Cepat

8 Cara menghilangkan tinta Pemilu dengan mudah dan cepat--ilustrasi

Setelah merendam, gosok lembut bagian yang terkena tinta hingga noda tersebut hilang. Kombinasi antara garam dan air lemon akan membantu melarutkan noda tinta secara efektif, memudahkan Anda untuk membersihkannya dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Usai Gunakan Hak Suaranya di TPS 60, Anies Apresiasi Petugas KPPS

7. Losion Tubuh atau Anti Nyamuk

Anda juga dapat mengandalkan losion tubuh atau losion anti nyamuk untuk menghilangkan tinta pemilu yang menempel di jari atau bagian tubuh lainnya.

Caranya sangat mudah, cukup oleskan losion tersebut pada area yang terkena tinta, lalu gosok dengan lembut hingga bersih. Losion akan membantu melarutkan noda tinta sehingga Anda dapat membersihkannya dengan mudah.

BACA JUGA:Usai Mencoblos, Begini Suasana Batin Jelang Pencoblosan: Bahagia, Lega, Penuh Semangat

8. Baby Oil

Salah satu opsi teraman untuk menghilangkan tinta pemilu adalah dengan menggunakan baby oil. Caranya sangat sederhana, cukup tuangkan sedikit baby oil pada sepotong kain atau kapas, lalu usapkan lembut pada area jari yang terkena tinta pemilu. Baby oil akan membantu melarutkan tinta dengan lembut tanpa merusak kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan tinta Pemilu dengan mudah dan cepat. Beberapa bahan yang digunakan sederhana dan biasanya ada di dalam rumah. Anda bisa langsung mencobanya.

Namun, pastikan Anda telah memanfaatkan bukti partisipasi Pemilu tersebut untuk belanja makanan, barang dan tiket wisata yang sedang promo spesial di hari Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber