Jadwal dan Link Real Count Pemilu 2024 Resmi dari KPU

Jadwal dan Link Real Count Pemilu 2024 Resmi dari KPU

Jadwal dan link real count Pemilu 2024 resmi dari KPU--Getty Images

HARIAN DISWAY - Proses penghitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai. Sementara itu, lembaga survei juga telah berlomba-lomba merilis hasil quick count. Mencoba mengungkap bayangan hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Namun, di tengah momen itu, ada satu pertanyaan yang sering muncul. Kapan tepatnya KPU akan mengumumkan real count Pemilu 2024?

Pengumuman resmi hasil Pemilu 2024, baik itu pemilihan Presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, hingga DPD, hanya akan dilakukan oleh satu lembaga. Yakni Komisi Pemilihan Umum alias KPU.


CATAT! Ini perbedaan quick count, real count, dan exit poll di Pemilu 2024. Foto: Petugas KPPS menghitung perolehan suara. -Rakyat Benteng-Disway-

BACA JUGA:Catat! Ini Perbedaan Quick Count, Real Count, dan Exit Poll dalam Pemilu 2024

Bagi Anda yang ingin menyaksikan hasilnya, berikut link real count Pemilu 2024 lengkap dengan jadwalnya.

Link Real Count Pemilu 2024

Pengumuman real count dapat dilihat di laman resmi KPU.

https://pemilu2024.kpu.go.id/

Jadwal Pengumuman Real Count Pemilu 2024

Proses pemungutan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) memakan waktu yang cukup lama. Sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 mengenai Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, proses rekapitulasi suara telah dimulai sejak Kamis, 15 Februari 2024, dan akan berlangsung hingga Rabu, 20 Maret 2024.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Quick Count di Jatim, Pengamat Sebut Peran Gerindra

BACA JUGA:Update Quick Count Pilpres 2024: Poltracking, Litbang Kompas, CSIS, dan Indikator

Setelah KPU menyelesaikan tahap rekapitulasi suara, baru kemudian hasilnya akan diumumkan secara resmi. Pengumuman real count ini akan menjadi penentu dalam menentukan pasangan calon (paslon) yang berhasil meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber