Pemilu Berlangsung Lancar, Gus Yahya Aktifkan Kembali Pengurus NU yang Sebelumnya Jadi Tim Sukses

Pemilu Berlangsung Lancar, Gus Yahya Aktifkan Kembali Pengurus NU yang Sebelumnya Jadi Tim Sukses

Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf didampingi Sekjend Syaifullah Yusuf dna pengurus PBNU dalam konferensi pers Jumat, 16 Februari 2024-LTN PBNU -

HARIAN DISWAY - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf ucapkan selamat atas terlaksananya pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Gus Yahya tersebut menilai proses Pemilu telah berlangsung dengan lancar dan damai.

Hal tersebut ia ungkapkan saat mengadakan konferensi pers di Kantor PBNU Jakarta pada Jumat, 16 Februari 2024

Ia juga umumkan pencabutan atas penonaktifan para pengurus PBNU yang sempat terjun dalam kontestasi pemilu.

Pria yang akrab disapa Gus Yahya itu menanggapi bahwa rampungnya pencoblosan menjadi tanda Indonesia berhasil raih kemenangan. 

“Sampai titik ini, kami menyimpulkan bahwa dalam proses ini Indonesia sudah menang, karena proses berjalan dengan baik, damai, lancar dan bisa kita selesaikan tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Ketua Umum PBNU Gus Yahya Tegaskan NU Tidak Terlibat dalam Pemilu 2024: Parameter NU Jelas, Tidak Terlibat!

Menurutnya, mensyukuri keberlangsungan proses pemilu yang lancar dan damai menjadi hal terpenting, terlepas dari bagaimanapun hasil dari pemilu nantinya. 

Dengan harapan masyarakat Indonesia dapat tetap kondusif menerima hasil, Gus Yahya pun menyatakan jika ditemukan kekurangan dalam pelaksanaan pemilu dapat diselesaikan melalui prosses hukum. 

Sejauh ini, pihak PBNU sendiri tidak melihat adanya potensi masalah yang berarti dan meyakini tidak ada potensi masalah signifikan kedepannya. 

BACA JUGA:Gus Yahya Ingatkan Peran Muslimat NU dalam Berbangsa dan Bernegara: Muslimat Kuat, Indonesia Kuat!

“Kita yakin suasana ini akan berjalan dengan baik sebagaimana yang terlihat suasananya sampai hari ini. Aneh kalau tiba-tiba ada letupan. Kalau ada letupan pasti ada yang sengaja bikin gara-gara,” ucap Gus Yahya.

Lebih lanjut, sehubungan dengan keorganisasian, PBNU menyatakan pencabutan status non-aktif sejumlah pengurus PBNU yang telah terlibat dalam kontestasi pemilu 2024.

“Kami butuh mereka untuk segera bekerja kembali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: