Monza vs Milan 4-2, Pelatih Rossoneri Stefano Pioli: Ini Malam Terburuk!

Monza vs Milan 4-2, Pelatih Rossoneri Stefano Pioli: Ini Malam Terburuk!

MONZA vs Milan 4-2, Stefano Pioli: ini malam terburuk! Foto: Para pemain Milan sedih setelah dikalahkan Monza.-Piero Cruciatti -AFP

HARIAN DISWAY - AC Milan kehilangan kesempatan untuk menggeser Juventus dari posisi kedua klasemen sementara Serie A. Sebab, mereka sendiri dihajar Monza 2-4 di Stadio Brianteo, Monza, 19 Februari 2024 WIB.

Matteo Pessina membuka skor Monza dengan penalti di penghujung waktu normal babak pertama. Dany Mota menambah keunggulan tuan rumah pada menit keenam injury time.

Penggawa senior Milan Olivier Giroud dan Christian Pulisic membalas pada menit ke-64 dan 88. Sehingga situasi jadi imbang 2-2. Namun, Warren Bondo dan Lorenzo Colombo memastikan Monza menang dengan gol mereka di menit ke-90 dan 90+5.

BACA JUGA:Ngamuk! AC Milan Sikat Rennes 3-0, Ambisi Rossoneri Juarai Liga Eropa

"Ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan. Malam ini buruk sekali, enggak bisa lebih buruk dari ini," sesal Stefano Pioli, allenatore (pelatih) AC Milan, seperti dikutip Reuters.


MONZA vs Milan 4-2, Stefano Pioli: ini malam terburuk! Foto: pelatih Milan Stefano Pioli berbicara di konferensi pers usai kekalahan dari Monza.-Milan TV-

Wajar kalau Pioli tak bisa menyembunyikan kekecewaan saat konferensi pers. Sebab, ini adalah rekor buruk buat Milan. Ini kali pertama dalam sejarah mereka dikalahkan Monza. Ini juga kekalahan pertama Milan sejak Desember 2023!

Meski begitu, Pioli tidak menyesali segala keputusannya terkait taktik malam itu. Menurutnya, tidak ada yang salah dari strategi yang ia gunakan. Sumber kekalahan Milan pada malam itu adalah, mereka terlalu banyak membuat kesalahan.

BACA JUGA:Frosinone vs Milan 2-3, Rossoneri Pede Kejar Inter dan Juventus

BACA JUGA:Udinese vs AC Milan 2-3: Rossoneri Menang Dramatis, Maignan Dapat Tindakan Rasis

"Kami membuat beberapa kesalahan yang harus dibayar mahal. Tapi kalau kebobolan 4 gol, enggak benar juga rasanya kalau saya bilang kami menjalani babak pertama dengan baik," papar Pioli.

Artinya, ia sudah merasa pasukannya bermain buruk sejak babak pertama. Dan itu terbukti dari 2 gol di menit-menit akhir yang tragis.


MONZA vs Milan 4-2, Stefano Pioli: ini malam terburuk! Foto: Olivier Giroud mencetak gol balasan Milan.-Piero Cruciatti -AFP

Namun, saat itu, ia merasa pertandingan masih panjang. Dan Milan membuktikan bahwa mereka bisa membalikkan (atau setidaknya memperbaiki) situasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia