Done Deal! Real Madrid Resmi Kontrak Kylian Mbappe 5 Tahun, Era Baru Galacticos

Done Deal! Real Madrid Resmi Kontrak Kylian Mbappe 5 Tahun, Era Baru Galacticos

Kylian Mbappe, pemain striker termahal sepanjang masa-k.mbappe/Instagram-

HARIAN DISWAY - Drama transfer Kylian Mbappe mendekati akhir. Bomber Timnas Prancis itu sudah sepakat bergabung bersama Real Madrid mulai musim depan. Kontraknya 5 tahun!

"Kylian Mbappe dilaporkan sudah menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan nilai yang superbesar dengan Real Madrid," tulis Marca.

"Kontraknya akan berlangsung sejak ia meninggalkan Paris Saint-Germain akhir musim ini, sampai musim panas 2029. Mereka (Real Madrid, Red) berencana membuatnya jadi pemain bergaji termahal di Santiago Bernabeu," lanjut media yang berbasis di Madrid tersebut.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Bingung! Jadi Suksesor Ronaldo di Madrid atau Henry di Arsenal?

Marca juga menyebut, nilai kontraknya berkisar antara EUR 12 juta sampai EUR 17 juta per tahun. Atau setara dengan Rp 202,2 miliar sampai Rp 286,5 miliar. Itu lebih rendah dari EUR 22 juta (sekitar Rp 370 miliar) yang ia dapat dari PSG per tahun.


Mbappe, Messi, Pirlo dalam Transfer Bosman Terbesar Sejarah Sepak Bola-k.mbappe/Instagram-

Meski begitu, Mbappe diprediksi tetap mendapatkan bagian dari nilai transfer yang mencapai EUR 85,5 juta. Atau setara dengan Rp 1,44 triliun.

Butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk resmi mendapatkan tanda tangan Mbappe. Lebih dari dua musim mereka memburu top scorer Piala Dunia 2022 tersebut.

BACA JUGA:Fix! Kylian Mbappe Tinggalkan PSG Akhir Musim, Real Madrid Masih Mau?

BACA JUGA:Kontrak Mbappe di PSG Habis Juni Depan, Real Madrid Siapkan Tawaran Lagi

Hingga akhirnya, beberapa waktu lalu, sang pemain memutuskan hengkang dari PSG pada akhir musim 2023-2024. Seiring dengan berakhirnya kontrak dia dengan tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Melainkan mencari pelabuhan baru. Real madrid yang sudah mencium tanda-tanda bahwa Mbappe tidak berniat melanjutkan kontrak, langsung melancarkan perburuan.

Awalnya diskusi transfer Mbappe dengan pihak Santiago Bernabeu (markas Real Madrid, Red) berjalan alot. Musim lalu, Mbappe dan Real Madrid nyaris mencapai kata sepakat. Tapi transfer itu batal. Karena PSG belum mau melepasnya.

BACA JUGA:Duo Mbappe Merumput, PSG Bikin FC Metz Bertekuk Lutut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca