Jokowi Bagi Kue untuk AHY, Gantikan Posisi Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR

Jokowi Bagi Kue untuk AHY, Gantikan Posisi Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Presiden Joko Widodo pada sebuah kesempatan beberapa tahun lalu.-X AHY-

HARIAN DISWAY - Reshuffle Kabinet Indonesia Maju akan digelar besok. Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Presiden Joko Widodo memberi porsi untuk Partai Demokrat.

Jokowi dikabarkan menunjuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai menteri agraria dan tata ruang (ATR)/BPN.

Sedangkan Hadi akan dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (menkopolhukam) yang sebelumnya dijabat oleh Mahfud Md.

Mengutip CNNIndonesia, sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar pukul 11.00 WIB pada Rabu, 21 Februari 2024.

Informasi lain datang dari Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Ia mengaku mendengar isu Hadi akan dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Jokowi. Ia pun mengapresiasi pilihan Jokowi.

Saat ini, kursi Menkopolhukam masih dijabat oleh Tito Karnavian sebagai pejabat sementara usai Mahfud MD mundur dari kabinet awal Februari 2024 lalu karena maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Sebelumnya, rumor menguat bahwa AHY bakal menduduki kursi menteri pertanian pada tahun lalu. Apalagi saat itu SBY menemui Jokowi di Istana Negara.

Namun, akhirnya Jokowi melantik Andi Amran sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang terlibat kasus korupsi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: