Ada Lima Jenis Kulit Wajah, Termasuk yang Manakah Anda? Mari Kenali Yuk!

Ada Lima Jenis Kulit Wajah, Termasuk yang Manakah Anda? Mari Kenali Yuk!

Berikut lima jenis kulit yang perlu Anda ketahui. Kira-kira jenis yang manakah kulit Anda? Apakah berjenis kulit kering, berminyak, kombinasi, norma, atau sensitif. -iStock-

HARIAN DISWAY - Mengetahui jenis kulit wajah penting dilakukan. Sebab jika tidak akan berdampak pada pemakaian skincare atau make up yang kita gunakan.

Berikut lima jenis kulit yang perlu Anda ketahui. Kira-kira jenis yang manakah kulit Anda? Apakah berjenis kulit kering, berminyak, kombinasi, normal, ataukah sensitif.

BACA JUGA: Cara Sederhana Mengenali Jenis Kulit Wajah Anda, Cukup Lima Langkah Kok!

1. Kulit Wajah Kering

Jenis kulit wajah ini memiliki tanda tingkat kelembapan dan elastisitas kulit yang rendah. Kondisi ini menyebabkan kulit menjadi tampak kusam, kasar, dan mudah pecah-pecah. 

Tipe kulit wajah kering juga cenderung lebih mudah mengalami iritasi yang ditandai dengan rasa gatal, bersisik, serta mengalami kemerahan pada kulit.

2. Kulit Wajah Berminyak

Merupakan jenis kulit wajah yang cenderung licin dan terlihat mengilap akibat produksi sebum atau minyak berlebih. minyak dalam wajah memiliki fungsi untuk melindungi serta melembapkan kulit. 

Namun, jika produksi sebum secara berlebihan, hal tersebut justru berisiko menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga akan rentan menimbulkan jerawat.

3. Kulit Wajah Kombinasi

Kulit wajah kombinasi memiliki perpaduan antara kulit kering dan kulit berminyak. Seseorang yang memiliki tipe kulit wajah ini akan memiliki kulit berminyak di area T-Zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu, serta kulit kering di area sekitar pipi.

BACA JUGA: Urutan Skincare Wajah yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

4. Kulit Wajah Normal

Kulit wajah normal adalah jenis kulit yang memiliki minyak alami (sebum) dan kandungan air yang seimbang bagi wajah. kulit wajah norma juga sangat minim mengalami permasalahan kulit, seperti jerawat ataupun komedo, sehingga dalam merawatnya cenderung lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: