Usut Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Kubu AMIN Dukung Usulan Ganjar Ajukan Hak Angket DPR

Usut Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Kubu AMIN Dukung Usulan Ganjar Ajukan Hak Angket DPR

Pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tanggapi soal hak angket DPR yang diusulkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo guna usut dugaan kecurangan pemilu 2024. -AMIN-

HARIAN DISWAY - Pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tanggapi soal hak angket DPR yang diusulkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo guna usut dugaan kecurangan pemilu 2024.

Anies menyebutkan usulan yang diajukan oleh Ganjar tersebut merupakan inisiatif yang baik. Hal ini juga didasari oleh partai pengusung capres nomor urut 3, PDI-Perjuangan, merupakan fraksi terbesar dalam parlemen DPR RI.

Anies juga meyakini bahwa koalisi perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS akan siap bersedia untuk bekerja sama serta akan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dalam hak angket kecurangan pemilu 2024.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Gandeng Anies-Muhaimin: Dorong Penyelidikan Kecurangan Pilpres 2024 Melalui Hak Angket DPR

“Dengan adanya inisiatif angket, proses di DPR bisa berjalan. Kami siap dengan data-datanya dan di bawah kepemimpinan fraksi terbesar maka proses DPR bisa berjalan. Saya yakin partai koalisi perubahan siap untuk menjadi bagian dari itu,” jelas Anies.

Pada rapat koordinasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) tanggal 15 Februari 2024, partai pendukung Ganjar-Mahfud telah menyampaikan usulan untuk menginisiasi hak angket di DPR.

BACA JUGA: Megawati Kasih Lampu Hijau Hak Angket DPR

Ganjar mendorong penggunaan hak angket oleh DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pilpres 2024. PDIP disebut sebagai partai yang akan memimpin usulan hak angket ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: