Liga Voli Korea: Megawati 'Megatron' Mengamuk Lagi, GS Caltex Jadi Korban

Liga Voli Korea: Megawati 'Megatron' Mengamuk Lagi, GS Caltex Jadi Korban

Megawati Hangestri jadi pemain andalan saat Daejeon Red Sparks kalahkan GS Caltex.-volleyballidn-

HARIAAN DISWAY - Di luar dugaan, GS Caltex kembali menelan 4 kekalahan beruntun, semakin menegaskan bahwa GS Caltex berada dalam situasi sulit usai dibungkam (0-3) oleh Daejeon Red Sparks. Kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri (Jangchung Arena) pada laga terakhir putaran ke-5, Rabu, 21 Februari 2024.

Hal ini mengindikasikan bahwa kapten GS Caltex, Kang So-Hwi, dan rekan-rekannya tidak mampu memberikan performa yang memuaskan di putaran ke-5 ini, hanya meraih satu kemenangan dan lima kekalahan.

Mereka kini menjadi tim terburuk, mengikuti jejak tim Ai Pepper Saving Bank yang selalu kalah di putaran ke-5.

Sebelum pertandingan dimulai, pelatih utama GS Caltex, Cha Sang-Hyun, dengan gigih mendampingi timnya demi meningkatkan semangat perjuangan Kang So-Hwi dkk, meskipun tangan kanannya masih terbalut perban akibat operasi siku pada tanggal 16 Februari lalu.

Dengan kehadiran Darin Pinsuwan sebagai pemain kuota Asia, susunan pemain GS Caltex berubah.

BACA JUGA:Preview GS Caltex vs Red Sparks: Adu Keunggulan Megawati 'Megatron' Vs Ratu Voli Thailand

Pelatih Cha Sang-Hyun memilih untuk menurunkan formasi menyerang (dua pemain opposite, dua pemain outside, satu pemain middle blocker, dan satu setter).

Namun, keputusan itu jelas memudahkan lawan untuk melakukan variasi serangan karena hanya ada satu pemain middle blocker.

Berbeda dengan pelatih Ko Hee-Jin yang masih mempercayai susunan pemain utamanya (dua pemain opposite, dua pemain middle blocker, satu pemain outside, dan satu setter).

Taktiknya jelas, untuk memperkuat blok pertahanan di depan net dan menyiapkan pemain outside hitter dan salah satu pemain opposite hitter untuk mendukung pertahanan akhir.

Daejeon Red Sparks terus memimpin pertandingan dengan jelas.

Tidak hanya spike dari Megawati Hangestri dan Giovanna Milana, serangan cepat Jeong Ho-Young dan Park Eun-Jin dari ruang tengah juga menjadi variasi serangan yang efektif.

Untuk bertahan, dua pemain middle blocker Jeong Ho-Young dan Park Eun-Jin melakukan blok net dengan baik, sementara setter Yeom Hye-Sun dan libero Noh Ran bekerja keras sebagai double cover pertahanan.

BACA JUGA:Megawati 'Megatron' Pulang ke Indonesia, Bakal ke Jakarta BIN?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: