Beyonce Jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Mencapai Nomor Satu di Tangga Lagu Hot Country Songs Billboard

Beyonce Jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Mencapai Nomor Satu di Tangga Lagu Hot Country Songs Billboard

Beyonce baru saja membuat sejarah sekali lagi. Dia dinobatkan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang mencapai nomor satu di tangga lagu Hot Country Songs Billboard melalui lagunya: Texas Hold 'Em. -People-

HARIAN DISWAY - Beyonce baru saja membuat sejarah sekali lagi. Dia dinobatkan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang mencapai nomor satu di tangga lagu Hot Country Songs Billboard melalui lagunya: Texas Hold 'Em. 

Kabar tentang Beyonce itu memang sangat mencengangkan. Pada Selasa, 20 Februari 2024, Billboard mengungkapkan bahwa Beyonce menjadi artis perempuan kulit hitam pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot Country Songs.

Pelantun Alien Superstar berusia 42 tahun itu meraih hal itu dengan menempatkan single-nya Texas Hold 'Em sebagai peringkat pertama. Single yang secara resmi ditayangkan di radio country pada 13 Februari.

BACA JUGA: Beyonce Bayar Rp 1,5 M agar Kereta Bawah Tanah Tetap Beroperasi setelah Konsernya Tertunda

Hebatnya, Beyonce berhasil menggeser single duet musisi Zach Bryan dan Kacey Musgraves, I Remember Everything setelah single itu menduduki nomor satu selama 20 minggu.

Texas Hold 'Em mengumpulkan 19,2 juta streaming resmi dan 4,8 juta penonton yang diputar dalam semua format dengan 39 ribu penjualan di AS hingga 15 Februari. 

Dengan pencapaian ini, berarti Beyoncé dan Taylor Swift adalah dua solois perempuan yang pernah menempatkan single-nya di peringkat pertama. 

Swift pernah menduduki posisi teratas dengan single-nya Love Story (Taylor's Version) dan All Too Well (Taylor’s Version) pada 2021. Pemenang Grammy sebanyak 32 kali itu juga membuat sejarah sebagai artis perempuan pertama yang mengklaim posisi teratas di Hot Country Songs dan Hot R&B/Hip-Hop Songs sejak Oktober 1958.

Sementara itu single Beyonce lainnya, 16 Carriages, yang dirilis bersamaan dengan Texas Hold 'Em pada 11 Februari, memulai debutnya di peringkat 9 di chart Hot Country Songs dan dimulai di peringkat 38 di chart Hot 100.

BACA JUGA: Dianggap Menunggak Pajak, Beyonce Beralasan Uangnya untuk Amal

Beyonce mengejutkan penggemar dengan merilis Texas Hold 'Em dan 16 Carriages secara bersamaan. Tak lama setelah iklannya dengan Verizon ditayangkan. Dia juga membagikan teaser untuk album berikutnya, act ii, yang dijadwalkan rilis pada Maret mendatang. 

Dia membagikan teaser di Instagram yang tampaknya terinspirasi oleh kehidupan sosial klasik di Barat tahun 1984 yang menampilkan sekelompok pengamat berada di padang pasir sedang menatap papan iklan. Sedangkan klip Texas Hold 'Em diputar di latar belakang. (Guruh Dimas Nugraha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: