Suka Exhuma? Simak 3 Film Karya Sutradara Jang Jae Hyun, Dijamin Serem!

Suka Exhuma? Simak 3 Film Karya Sutradara Jang Jae Hyun, Dijamin Serem!

SUKA Exhuma? Simak 3 Film Karya Sutradara Jang Jae Hyun, Dijamin Serem! Foto: Kim Go Eun dan Lee Do Hyun di Exhuma. -Showbox-

HARIAN DISWAY - Film Exhuma menjadi karya terbaru sutradara Jang Jae Hyun. Film yang dibintangi Kim Go Eun, Lee Do Hyun, dan Choi Min Sik itu dengan perkasa memuncaki box office Korea Selatan.

Bisa dibilang, Exhuma adalah masterpiece Jang Jae Hyun. Kombinasi antara premis yang fresh, plot cerita yang seru, hingga deretan aktor-aktornya mengundang fans berbondong-bondong ke bioskop untuk menyaksikan film ini.

Maka, tak mengherankan kalau hanya dalam 3 hari penayangan saja, Exhuma udah mengumpulkan 2 juta penonton. Dan menjadi film dengan opening weekend terlaris di Korea pada 2024. Hingga 27 Februari 2024, ia sudah ditonton 3 juta orang di Korea.

BACA JUGA:Sinopsis Film Exhuma, Ketika Kim Go Eun dan Lee Do Hyun Jadi Dukun Melawan Kekuatan Kubur

Ini bukan kali pertama Jang Jae Hyun membuat film bergenre horor dengan cerita mencekam. Malah, ia dikenal sebagai sutradara spesialis thriller dan horor. Berbagai karyanya yang menegangkan telah menghiasi layar lebar Korea Selatan.

Sebelum Exhuma, berikut ini 3 judul film yang disutradari oleh Jang Jae Hyun.

1. The Priests (2015)


4 Film yang disutradarai Jang Jae Hyun, The Priests--

The Priests adalah adaptasi panjang dari film pendek berjudul 12th Assistant Deacon, karya Jang Jae Hyun sendiri pada 2014. Lewat film 12th Assistant Deacon, Jang Jae Hyun meraih penghargaan Best Director dalam Jeonju International Film Festival. Film itu sendiri memenangkan Best Short Film di Paris Korean Film Festival.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Film Exhuma, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun jadi Dukun Keren

Dalam versi yang lebih panjang, The Priests memiliki durasi 1 jam 48 menit. Film itu berkisah tentang seorang pastur, Kim (diperankan oleh Kim Yoon Seok), dan asistennya, diakon Choi Joon Ho (Kang Dong Won).

Keduanya terkenal karena sikapnya yang lumayan liberal untuk ukuran pemuka agama. Ketika seorang gadis jemaat mengalami kecelakaan tabrak lari dan jatuh koma, pastur dan diakonnya meyakini bahwa gadis itu dirasuki roh jahat.

Merasa bertanggung jawab, mereka berusaha menyelamatkannya dengan melakukan eksorsisme. Namun, mereka menemukan bahwa iblis yang mereka lawan jauh lebih kuat dan berbahaya dari yang mereka duga.

The Priests membawa Jang Jae Hyun masuk dalam nominasi Best New Director di Blue Dragon Film Awards ke-37. Selain itu, Park So Dam, yang membawakan peran gadis tersebut, meraih banyak penghargaan. Termasuk Best New Actress di Baeksang Arts Awards 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber