Probabilitas Resesi Indonesia 1,5 Persen, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Probabilitas Resesi Indonesia 1,5 Persen, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Presiden Jokowi Saat Menghadiri dan Menyampaikan Pidato Arahan-nya pada Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024, Rabu, 28 Februari 2024--Laman Resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

“Patut kita syukuri, Alhamdulillah di tengah krisis dunia yang bertubi-tubi, ketidakpastian ekonomi yang sulit dikalkulasi, perekonomian kita cukup kokoh, dan kalau di K-20 masuk tiga besar ekonomi yang kondisi growth dan pertumbuhan ekonominya baik,” ungkap Jokowi.

“Kita tahu ekonomi kita di tahun 2023 tumbuh 5,05%. Inflasi terkendali di angka 2,57%, kemiskinan turun di angka  9,36 %, enggangguran turun di angka 5,32%, dan gini rasio ketimpangan juga turun di angka 0,388%,” rincinya.


Ilustrasi Naik-Turunnya Perekonomian Dunia--

BACA JUGA:Jokowi Senang TKDN RSPPN Soedirman Mencapai 70 Persen: Bisa Bantu Percepatan Ekonomi Nasional

Rasio kebaikan tersebut, tidak membuat Presiden Jokowi berpuas diri. Menurut-nya, kondisi global ke depan akan lebih sulit diprediksi, baik dalam sektor ekonomi maupun geopolitik.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi berpesan untuk tetap waspada dalam menghadapi ketidakpastian global nantinya.

“Meskipun kalau lihat angka-angka baik, saya terus menyampaikan tetap kita harus hati-hati, kita harus tetap waspada karena ke depan kompetisi global itu semakin kompleks, semakin tidak jelas arahnya ke mana,” terang Presiden Indonesia tersebut.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: