Lepas Stres dengan Sunset Yoga dan Aqua Yoga DIpandu Bodaz

Lepas Stres dengan Sunset Yoga dan Aqua Yoga DIpandu Bodaz

Aqua yoga terasa lebih variatif. Para peserta asyik berinteraksi dengan orang lain. Aqua yoga tak hanya dilakukan secara individual, tetapi juga bisa berpasang-pasangan dan membuat lingkaran besar. -Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Yoga adalah salah satu bentuk relaksasi diri di tengah hiruk-pikuk aktivitas. Berfokus pada pernapasan, yoga bisa dilakukan di mana saja. Termasuk di alam terbuka atau di dalam air. Konsep itu dibawa JW Marriott Hotel Surabaya dengan memberikan pengalaman baru kepada para tamu dalam sunset yoga dan aqua yoga.

Saat digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024 lalu, tampak sejumlah matras yoga digelar di Poolside-Oasis lantai 4 JW Marriott Hotel Surabaya. Sinar matahari yang perlahan tenggelam menghangatkan para peserta. Embusan angin sore pun semakin menambah kenyamanan.

BACA JUGA: Setiap Orang Punya Cara Sendiri dalam Self-Healing

Sebagai pemandu, ada Budho Adhi Saddharmo atau kerap disapa Bodaz. Dengan sabar dia menunjukkan gerakan-gerakannya. “Tarik napas, embuskan,” kata Bodaz. Menurutnya, ketika mampu mencapai ketenangan dan konsentrasi, kita akan memperbaiki kualitas sel-sel tubuh kita. Dari yang keruh menjadi jernih kembali.

Berturut-turut, sejumlah gerakan yoga diarahkan oleh Bodaz. Seperti padmasana atau duduk bersila dengan tubuh tegak, low lunge, table pose, dan warrior. Ada tamu yang kesulitan, ada juga yang takzim mengikuti. Bodaz mengingatkan para peserta untuk menjaga hati agar tetap dingin walau tubuh sudah panas.
Sebagai pemandu, ada Buddha Adhi Saddharmo atau kerap disapa Bodaz. Dengan sabar dia menunjukkan gerakan-gerakannya. -Moch Sahirol Layeli-

Setelah sunset yoga, para peserta menikmati sajian healthy juice. Campuran dari sayur pakcoy, jeruk, dan nanas. Tak berselang lama, para peserta kembali melakukan yoga. Kali ini, yoga dilakukan secara inovatif, yakni di dalam air.

Satu per satu para peserta memasuki kolam renang. Warm-up dilakukan dengan berdiri, tetapi tetap mengatur pernapasan. Sulitnya, para peserta harus mempertahankan konsentrasinya di tengah kolam yang memiliki arus buatan.

Aqua yoga terasa lebih variatif. Para peserta asyik berinteraksi dengan orang lain. Aqua yoga tak hanya dilakukan secara individual, tetapi juga bisa berpasang-pasangan dan membuat lingkaran besar.

Menurut Bodaz, aqua yoga jarang ada di Surabaya. Padahal, sama seperti sunset yoga, aqua yoga bisa mempercepat individu untuk selaras dengan alam. “Banyak orang mencari sesungguhnya healing itu bagaimana, sih? Nah, aqua yoga itu bisa menjadi stress relief, apalagi bisa bermain dengan air juga,” kata Bodaz.

BACA JUGA: Gibran Ikuti Kegiatan Wellness Tourism di Bali, Bahas Pariwisata dan Healing

Vitria Arumsari, salah seorang peserta yoga, terlihat sangat antusias mengikuti. Dia berusaha menjalankan arahan Bodaz. Menurutnya, aqua yoga terasa lebih berat daripada yoga di darat. “Sekarang mungkin belum terasa ya efeknya. Paling nanti habis bangun tidur baru capek,” kata Vitria.

Meskipun demikian, Vitria mengaku senang mengikuti yoga. Dia mendapatkan pengalaman dan kawan baru. “Aqua yoga tolong sering-sering diadakan ya. Masih jarang soalnya yoga seperti ini,” harap Vitria, yang sedang menikmati coffee break dari hotel usai yoga. (Annisa Dyah NA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: