Mau Solo Travelling yang Aman dan Nyaman? Lakukan Kiat Ini!

Mau Solo Travelling yang Aman dan Nyaman? Lakukan Kiat Ini!

Enggak perlu takut lagi untuk mencoba pengalaman solo travelling, cukup ikuti kiat ini agar aman dan nyaman. -iStock-

HARIAN DISWAY - Travelling selalu identik dengan jalan bersama keluarga atau teman-teman. Tapi Travelling juga bisa dilakukan sendiri atau dikenal dengan solo Travelling.

Menjadi solo traveller ternyata asyik dan menyenangkan. Anda tidak perlu berkompromi untuk menentukan destinasi atau mencocokkan waktu antarindividu menjadi keutamaannya. Rasa takut kesasar, takut kesepian, hingga tidak merasa aman adalah alasan yang paling sering muncul.

Tenang saja, solo travelling tidak semenyeramkan itu. Momen ini justru bisa jadi kesempatan anda untuk self-healing atau bahkan bertemu teman baru saat perjalanan.

BACA JUGA: Solo Travelling ke Nusa Penida, Ni Luh Video Call Mas Bojo dari Kelingking Beach

Lantas apa saja hal yang harus dilakukan saat berlibur sendirian? Simak beberapa kiat ini untuk menciptakan solo travelling yang aman dan nyaman.

1. Persiapan Rencana Perjalanan

Walaupun bepergian sebagai solo traveller, bukan berarti bebas ke mana pun semaunya tanpa ada persiapan. Melakukan persiapan rencana perjalanan adalah yang sangat penting. Jangan sampai ketika sudah di daerah tujuan malah bingung ingin ke mana.

Tampak bingung saat sendirian di daerah yang asing pun akan berisiko terjadi tindakan kriminal. Selain itu, juga mengurangi kenyamanan saat liburan. Perlu adanya susunan itinerary sebaik mungkin saat melakukan solo travelling.

 2. Cari Tahu Akses Transportasi

Saat berlibur, Anda pasti akan banyak melakukan mobilisasi. Berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tentu akan memerlukan transpostasi yang aman dan efisien.

Penting untuk mencari tahu akses transportasi yang mudah dijangkau saat akan mengunjungi suatu tempat wisata. Apabila menggunakan transportasi umum, seperti bus atau MRT, pastikan jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal atau terlewat.

3. Bawa Obat-obatan Pribadi

Pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya memang membutuhkan nyali yang tinggi. Terlebih saat menjadi solo traveller, penting untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar.

Tidak ada yang bisa mengatasi masalah kesehatan saat dalam perjalanan selain diri sendiri. Membawa perbekalan obat-obatan menjadi hal yang sangat penting. Siapkan selengkap mungkin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: