Kuliner Ramadan di MaxOne Hotel Tidar Surabaya sajikan Menu Khas Nusantara

Kuliner Ramadan di MaxOne Hotel Tidar Surabaya sajikan Menu Khas Nusantara

Kuliner Ramadan di MaxOne Hotel sajikan menu khas Nusantara. Sambut Ramadan, MaxOne Hotel Tidar, Surabaya, menggelar Iftar Buffet Selera Nusantara yang menyajikan berbagai kuliner khas Nusantara.-Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Satu lagi pilihan kuliner Ramadan di hotel Surabaya. Yakni di MaxOne Hotel, Jalan Tidar, Surabaya. Mereka mengusung tema Iftar Buffet Selera Nusantara. Menu yang disajikan adalah menu lokal. Baik makanan berat maupun kudapan.

Di ujung pintu masuk sebelah kanan terdapat aneka kuliner seperti soto ayam, nasi goreng teri, mi goreng, ikan pesmol dan sebagainya. Di sisi kiri terdapat oseng terik tempe, terong balado, sambal goreng cecek, penyetan lele, tahu-tempe dan lain-lain.

Andi Prajudi, Operasional Manager MaxOne menyebut bahwa pihaknya ingin membawa kembali cita rasa Nusantara. Sebab baginya, melalui rasa masakan, orang dapat ingat kampung halaman.


Kuliner Ramadan di MaxOne Hotel sajikan menu khas Nusantara. Sajian kurma untuk berbuka puasa yang ada di MaxOne Hotel Tidar, Surabaya.-Sahirol Layeli-

BACA JUGA:Lomba Live Make-up Meriahkan Sewindu MaxOne Hotel Tidar

"Kebanyakan menu Ramadan kan kebarat-baratan, atau kuliner ala Timur Tengah. Tapi orang pasti rindu selera Nusantara. Jadi dalam bulan suci ini kami menyajikan masakan-masakan lokal," ujarnya. 

Riski Apriyanto, Chef de Partie MaxOne, membagi menunya menjadi empat bagian. Yakni main course, stole, pastry, dan snack. "Semua bertema Nusantara. Dari berbagai daerah, khususnya Jawa. Melalui rasa, pengunjung dapat merasakan nuansa berlebaran di kampung halaman," ungkapnya. 


Kuliner Ramadan di MaxOne Hotel sajikan menu khas Nusantara. Salah seorang pengunjung mengambil menu bubur Madura dalam ajang Iftar Buffet Selera Nusantara di MaxOne Hotel, Tidar, Surabaya.-Sahirol Layeli-

BACA JUGA:Bisa Jadi Pilihan, Menu Ramadan di Hotel Ini Sediakan Khasanah Jalur Sutra Kuno

Menu main course terdiri dari: nasi putih, nasi goreng teri, mi goreng, tumis kacang panjang, sambal goreng tahu, tempe, kentang, dan ikan pesmol. Untuk menu stole, terdiri dari: penyetan, pare, sambal goreng cecek, oseng teri tempe, terik tahu tempe, bakso, soto ayam, gado-gado, dan bubur madura.

"Untuk pastry ada bolu pisang, brownies kukus, dan yang snack, ada gorengan, kacang rebus, ubi rebus, dan ubi rebus," ujar chef 26 tahun itu.

BACA JUGA:Ramadan sudah Dekat! Menu dari Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Ide Menyiapkan Takjil


Kuliner Ramadan di MaxOne Hotel sajikan menu khas Nusantara. Menu paling hits dalam Iftar Buffet Selera Nusantara adalah nasi goreng teri. Chef MaxOne Hotel memiliki resep khusus terkait kuliner tersebut.-Sahirol Layeli-

Selain itu terdapat minuman lokal seperti kolak, es teh, kopi dan aneka jus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: