Hasil F1 GP Bahrain: Red Bull Finis 1-2, Max Verstappen dari Galaksi Lain!

Hasil F1 GP Bahrain: Red Bull Finis 1-2, Max Verstappen dari Galaksi Lain!

HASIL F1 GP Bahrain: Red Bull finis 1-2, Max Verstappen dari galaksi lain! Foto: Max Verstappen berselebrasi di podium Sirkuit Bahrain, 2 Maret 2024.-Getty Images-via AFP

HARIAN DISWAY - GP Bahrain kembali menjadi seri pembuka Formula 1 (F1) 2024. Balapan malam tersebut berlangsung di sirkuit Internasional Bahrain pada Sabtu malam, 2 Maret 2024.

Duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez, tampil perkasa pada seri pembuka tersebut. Keduanya berhasil memuncaki podium pertama dan kedua, sekaligus mengamankan poin penuh untuk Red Bull di klasemen konstruktor.

Super Max (sebutan Max Verstappen) menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia setelah meraih kemenangan dengan sangat dominan. Ia memimpin dari lap pertama hingga akhir. Bahkan tak terkejar oleh Sergio Perez yang sama-sama menggunakan mobil RB20 sepertinya.

BACA JUGA:Ketika Red Bull Menggocek Tim-Tim Formula 1 Lewat Mobil RB 20

"Pada umumnya, tim lain mendekat kok," kata Verstappen merendah, dalam sesi konferensi pers yang dikutip BBC.


HASIL F1 GP Bahrain: Red Bull finis 1-2, Max Verstappen dari galaksi lain! Foto: Max Verstappen berselebrasi di paddock Sirkuit Bahrain, 2 Maret 2024.-Getty Images-via AFP

"Tapi segalanya berjalan sangat, sangat lancar bagi kami hari ini. Dan aku tidak berharap ini terjadi di setiap grand prix yang kami jalani dalam waktu dekat," tuturnya, lantas tersenyum.

"Di sini (Bahrain, Red) situasi kami pada umumnya bagus. Tapi aku pikir jarak dengan tim lain akan mendekat di Jeddah (GP Arab Saudi pekan depan, Red)," lanjut putra mantan pembalap F1 Joss Verstappen itu.

Masalahnya, kata-kata Max Verstappen itu hanya hiburan bagi tim-tim pesaingnya. Faktanya, ia memang sangat cepat.

BACA JUGA:Helmut Marko Ungkap Max Verstappen Dapat Tinggalkan Red Bull Jika....

BACA JUGA:Hasil Tes Pramusim F1 2024: Max Verstappen Unggul Jauh, Kode Red Bull Masih Dominan?

Pembalap 26 tahun itu lebih cepat rata-rata 0,8 per lap daripada pembalap lain di trek. Termasuk rekan setimnya, Segio Perez. Lap tercepatnya juga hampir 1,5 etik lebih cepat daripada siapa pun. Meskipun ia memakai ban lunak pada saat itu.

Maka, tak heran kalau musuh-musuh pun sudah memproyeksikan Max Verstappen sebagai kandidat terkuat juara F1 musim ini. Pujian bahkan datang dari team principal Mercedes Toto Wolff.

"Max itu enggak berasal dari liga lain. Ia berasal dari galaksi yang lain!" Toto Wolff bercanda. "Penampilannya luar biasa," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber