Hasil F1 GP Bahrain: Red Bull Finis 1-2, Max Verstappen dari Galaksi Lain!

Hasil F1 GP Bahrain: Red Bull Finis 1-2, Max Verstappen dari Galaksi Lain!

HASIL F1 GP Bahrain: Red Bull finis 1-2, Max Verstappen dari galaksi lain! Foto: Max Verstappen berselebrasi di podium Sirkuit Bahrain, 2 Maret 2024.-Getty Images-via AFP


Ferrari memanas, Carlos Sainz dan Charles Leclerc suguhkan duel di lintasan-Formula 1-x

BACA JUGA:Juara Dunia F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari: Bisakah Atasi Over Power Max Verstappen dan Red Bull?

Sementara itu, Ferrari tampil solid di belakang Red Bull. Mereka mengamankan posisi ketiga dan empat.

Pernyataan Team Principal Ferrari Fred Vasseur bahwa di timnya tidak ada pembalap utama dan kedua terbukti dalam race tersebut. Carlos Sainz dan Charles Leclerc sempat menyuguhkan aksi saling balap di trek.

Keduanya hampir saling bersenggolan, yang bisa saja membuat mereka menyudahi race lebih cepat. Hal itu menunjukan bahwa Ferrari tidak memprioritaskan salah seorang pembalap. Juga tidak memberlakukan team order yang hanya menguntungkan tim.

BACA JUGA:Mercedes Kembali Ke Puncak, Inikah Saatnya Menantang Red Bull?

BACA JUGA:RB Tampil Gemilang di F1, Pantaskah Disebut Kuda Hitam Musim Ini?

"Kami tidak akan memiliki nomor satu dan nomor dua," tegas Vasseur, dalam wawancara dengan Autosport pada 27 Januari 2024.

"Sudah sangat jelas bahwa mereka harus melakukan pekerjaan mereka. Dan jika pada satu tahap saya harus mengambil tindakan untuk Carlos atau untuk Charles, saya akan melakukannya," tegasnya saat itu.

Sementara itu, seri pembuka bukan menjadi harinya Mercedes. Meski sempat merangsek ke barisan depan, George Russel harus menyudahi balapan di posisi kelima.

Lewis Hamilton pun demikian. Terlalu lama berkutat di papan tengah dengan Fernando Alonso, juara dunia F1 7 kali tersebut harus puas finis di posisi ketujuh. (*)

BACA JUGA:Jadwal F1 Musim 2024: 2 Grandprix Dimajukan Sabtu

BACA JUGA:Trek F1 Pertama di Timur Tengah, Bahrain Grand Prix Memasuki Usia 20 Tahun

Hasil race GP Bahrain Formula 1 2024

1 Max Verstappen (Red Bull)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber