Pelatih Red Sparks Puji Megawati Pasca Kemenangan Gemilang Melawan Hyundai Hillstate

Pelatih Red Sparks Puji Megawati Pasca Kemenangan Gemilang Melawan Hyundai Hillstate

Spike Geledek Megawati Hangestri Bantu Red Sparks Tundukkan Pemuncak Klasemen Liga Voli Korea-redsparks/Instagram-

HARIAN DISWAY - Daejeon Red Sparks kembali memperpanjang rekor kemenangan jadi 6 kali beruntun usai menang dramatis (2-3) dari Hyundai Hillstate pada Sabtu malam, 2 Maret 2024.

Namun yang menjadi pusat perhatian adalah pemain kuarter Asia, Megawati Hangestri. Opposite hitter timnas bola voli putri Indonesia itu tampil tak kalah dengan pemain asing lainnya.

Sebelum pertandingan antara Hyundai Hillstate kontra Daejeon Red Sparks, dia punya catatan statistik personal yang cukup lumayan di Korea V-League musim 2023-2024.

BACA JUGA:Red Sparks Tak Terbendung! Pecundangi Pemuncak Klasemen Hyundai Hillstate Dalam Pertandingan 5 Set

Megatron, julukan Megawati mencatatkan peringkat ke-4 untuk tingkat keberhasilan serangan (43,85%), peringkat ke-2 dalam serve (0,24 per set), peringkat ke-4 dalam tingkat keberhasilan serangan terbuka (41,87%) dan peringkat ke-4 di tingkat keberhasilan serangan punggung (43,77%).

Di laga Hyundai Hillstate kontra Daejeon Red Sparks itu, terutama pada set ke-5 yang merupakan pertandingan penentuan, statistik tingkat keberhasilan serangan Megatron adalah 100%.

Megawati Hangestri bahu-membahu bersama rekan setimnya berhasil meraih kemenangan 3-2 melawan pemuncak klasemen dalam liga voli putri Korsel tersebut.

BACA JUGA:Daejeon Red Sparks Punya Duo Mesin Poin: Duet Megawati 'Megatron' dan Giovanna

Bersama Giovanna Milana, teman duetnya sesama opposite hitter mencatatkan 31 poin, sedangkan Megawati Hangestri mencetak 29 poin, termasuk 1 poin dari serve ace dan 1 poin dari monster block.

Saat sesi wawancara usai pertandingan, Megawati mengaku momentum timnya terguncang di set ketiga saat mereka kalah dari tim lawan.

"Namun setelah mengubah mood, kami mampu mengumpulkan poin selangkah demi selangkah. Saya pikir kami menang karena semua orang fokus." Ujar pemain asal Jember, Jawa Timur ini. 

Pelatih Ko Hee-Jin pun terang-terangan memuji Megawati Hangestri. Bahwa dia telah memimpin tim meraih kemenangan dengan melakukan serangan-serangan tegas ke setiap titik permainan lawan.

BACA JUGA:Heungkuk Pink Spiders Bekuk Gimcheon Expressway 3-1, Kembali Ancam Posisi Hyundai Hillstate

“Saya tidak khawatir tentang bagian ofensif dari Megawati Hangestri sejak awal. Namun, detail di area lain dia masih kurang. Namun, karena dia adalah pemain dengan kepribadian yang baik, dia menerima apa yang kami ajarkan dengan baik. Hasilnya, seperti yang Anda lihat, servis, pemblokiran, dan pertahanan semuanya meningkat pesat,” ujar Ko Hee-Jin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: