Heungkuk Pink Spiders Bekuk Gimcheon Expressway 3-1, Kembali Ancam Posisi Hyundai Hillstate

Heungkuk Pink Spiders Bekuk Gimcheon Expressway 3-1, Kembali Ancam Posisi Hyundai Hillstate

Tim voli putri asal kota Incheon, Heungkuk Pink Spiders berhasil menang telak atas lawannya Gimcheon Expressway Hi-Pass pada laga ke 27 liga voli Korea Selatan-Youtube Pink Spiders-

HARIAN DISWAY - Pelatih Marcello Abbondanza berhasil membawa tim asal kota Incheon, Heungkuk Pink Spiders menang telak dengan skor 3-1 atas tamunya Expressway Hi-Pass

Laga yang diadakan di Samsan World Gymnasium, kandang Heungkuk Pink Spiders pada tanggal 1 Maret 2024 tersebut berjalan sangat timpang. Dari 3.907 penonton, 74 persen diantaranya dipastikan adalah pendukung Heungkuk Pink Spiders. Sementara sisanya pendukung Expressway Hi-Pass.

Sepanjang pertandingan, duet mesin tempur “veteran” Kim Yeon-Kyung (35) dan Willow Johnson (26) terus mengacak-acak pertahanan Expressway Hi-Pass yang dijaga duet middle blocker Bae Yoo-Na dan Kim Se-Bin.

Expressway Hi-Pass menyerah di dua set awal. Meski mampu membalikkan keadaan di set ketiga, namun tim asal kota Gimcheon tersebut semakin tak berdaya di set keempat. Rangkaian skor (25 -14, 25-20, 21-25, 25-17) berakhir dengan kemenangan Heungkuk Pink Spiders. 

BACA JUGA:Waspadai Ledakan Red Sparks dan Megawati Cs, Hyundai Hillstate Wajib Main Sabar

Bermain di depan ibunya, Willow Johnson memimpin kemenangan tim Heungkuk Pink Spiders dengan mencetak 26 poin, sekaligus catatkan total skor terbanyak dalam satu pertandingan, sejak didatangkan ke Korea V-League pada 20 Januari 2024. 

Pemain “veteran” Kim Yeon-Kyung pun menyumbang kemenangan tim dengan 21 poin, termasuk 4 poin dari monster block.

Berikutnya ada Tokoku Reina (9 poin), Kim Su-Ji (6 poin) dan Lee Won-Jeong (5 poin). MPV pertandingan jadi milik Willow Johnson, dia adalah putri dari legenda Bisbol Amerika Serikat Randy “big unit” Johnson, pria legendaris Bisbol yang punya tinggi badan 208 cm.

Di kubu Expressway Hi-Pass, pemain yang mendulang poin antara lain adalah Vanya Bukilic (21 poin), Thanachat Sook Sod (13 poin) dan Bae Yoo-Na/Kim Se-Bin/Moon Jeong-Won (masing-masing dengan 7 poin).

Dengan kemenangan itu, Heungkuk Pink Spiders dapat tambahan 3 poin, sekaligus memperpendek jarak poin dengan Hyundai Hillstate (peringkat ke-1) jadi 2 poin. 

BACA JUGA:Preview Daejeon Red Sparks vs Heungkuk Pink Spiders, Aroma Balas Dendam Megawati Cs

Sedangkan Expressway Hi-Pass yang kembali catatkan kekalahan keempat beruntun, masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 33 poin (10 kemenangan dan 23 kekalahan).

Sebagai catatan, Hyundai Hillstate baru memainkan laga kontra Daejeon Red Sparks pada 2 Maret 2024 pukul 14:00 WIB.

Dalam laga tersebut, ada kemungkinan Daejeon Red Sparks mengalahkan Hyundai Hillstate, sehingga Heungkuk Pink Spiders kembali mendapatkan kesempatan untuk merebut posisi puncak di klasemen akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: