Red Sparks Tak Terbendung! Pecundangi Pemuncak Klasemen Hyundai Hillstate Dalam Pertandingan 5 Set

Red Sparks Tak Terbendung! Pecundangi Pemuncak Klasemen Hyundai Hillstate Dalam Pertandingan 5 Set

Megawati Hangestri dan Giovanna Milana merayakan tembakan akurat berbuah poin ke area pertahanan Hyundai Hillstate dalam laga pada Sabtu, 2 Maret 2024-Youtube: Neo Sport -

HARIAN DISWAY - Seperti prediksi Harian Disway sebelumnya, bahwa Hyundai Hillstate harus mewaspadai “ledakan” Daejeon Red Sparks. Benar saja, tim voli asal Kota Daejeon ini menggulung pemuncak klasemen tersebut dengan skor 2-3.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu, 2 Maret 2024 tersebut, pelatih Hillstate Kang Sung-Yung beradu taktik dengan pelatih Red Sparks Ko Hee-Jin. Tapi pelatih Hillstate Kang Sung-Yung lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri.

Pada set pertama, Daejeon Red Sparks penuh percaya diri meladeni pertempuran bola-bola cepat dan adu blocking di depan net. 

Faktanya, Hyundai Hillstate sangat kuat dalam blocking net, Lee So-Young dan kawan-kawan sebenarnya mampu mengimbangi tapi karena banyak kesalahan serve dan kesalahan membaca arah bola cepat dari Hyundai Hillstate, Red Sparks harus menyerah dengan skor 25-23.

BACA JUGA:Waspadai Ledakan Red Sparks dan Megawati Cs, Hyundai Hillstate Wajib Main Sabar

Pada set kedua, pelatih Red Sparks Ko Hee-Jin merubah taktik serangan. Titik lemah Hillstate ada di Moma Bassoko, terutama saat dia ada di rotasi belakang.

Ya, kapten Lee So-Young terlihat sering mengarahkan alur bola untuk memperlambat serangan, tujuannya menghindari blocking Moma Bassoko yang sudah siap di depan net. 


Megawati dalam laga melawan Hyundai Hillstate Sabtu malam, 2 Maret 2024-KBSN Sports/Indonesia Volleyball (X) -

Sebaliknya, jika Moma Bassoko tengah melakoni rotasi dan berposisi di belakang, kapten Lee So-Young langsung mengarahkan untuk serangan balik cepat. Bisa dari kedua sayap, ruang tengah, maupun dari serangan dari belakang. Set berakhir dengan skor 15-25 untuk kemenangan Red Sparks.

Pada set ketiga, giliran pelatih Hillstate Kang Sung-Yung merubah taktik dengan lebih mempercepat serangan. Hasilnya, Hillstate memimpin dengan  skor 25-16.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Kembali ke Proliga, Daejeon Red Sparks Kehilangan Pilar-pilar Utama

Saat set keempat bergulir, pelatih Ko Hee-Jin membuat keputusan berani dengan memasukkan rookie Lee Seon-Woo dan Kim Se-In, serta merotasi Park Eun-Jin dan Jeong Ho-Young.

Kedua rookie ditempatkan sebagai middle blocker, jadi tidak merubah pakem formasi sebelumnya.

Nyatanya, kedua rookie itu mampu merusak penerimaan bola pemain Hyundai Hillstate lewat serve yang langsung menghujam ke pertahanan, bahkan keduanya tidak canggung saat terlibat defense bersama senior. Hyundai pun kembali dipermalukan  dengan skor 19-25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: