Yes! Surfer Rio Waida Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Ini Reaksi Bangganya

Yes! Surfer Rio Waida Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Ini Reaksi Bangganya

YES! Surfer Rio Waida lolos ke Olimpiade Paris 2024, ini reaksi bangganya.-Instagram Rio Waida-

HARIAN DISWAY - Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 bertambah. Kini Indonesia resmi meloloskan 7 atlet dari 5 cabang olahraga (cabor). Surfer Rio Waida menjadi atlet terbaru yang memastikan tiket untuk tampil di Paris, Prancis pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Rio mendapatkan tiket tersebut setelah mengikuti International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Riko. Surfer asal Bali itu menuntaskan babak repechage 10 di urutan kedua. Rio mendapat 10,93 poin.

"Ini sangat luar biasa dan sangat indah. Itulah alasan saya datang ke kejuaraan ini," tutur Rio dalam keterangan resminya. Kali terakhir ia mengikuti ajang tersebut, Rio meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:Akhirnya Cabor Menembak dan Dayung Terima Bantuan Dana dari Kemenpora untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024


Rio Waida memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024-International Surfing Association-

"Rasanya luar biasa, dan sekarang saya ingin melakukannya lagi (tampil di Olimpiade, Red), dan terus berjuang untuk negara saya," lanjut atlet kelahiran Saitama, Jepang, berusia 24 tahun tersebut.

World Surfing Games di Puerto Riko menjadi ajang kualifikasi terakhir untuk Olimpiade Paris 2024. Hanya surfer yang menduduki posisi tiga besar repechage 12 yang berhak mendapatkan tiket ke Olimpiade.

Tetapi, ada surfer yang sudah lolos dari kualifikasi sebelumnya atau kuota maksimal 2 atlet tiap negara sudah terpenuhi. Karena itulah, masih ada 4 tiket tersisa yang diberikan untuk surfer terbaik yang melaju ke repachange 10.

BACA JUGA:Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Venue Training Camp Olimpiade di Prancis

BACA JUGA:Kemenpora Kucurkan Rp 61 Miliar untuk Kualifikasi Olimpiade, Ini Anggaran Masing-masing Cabor

Dengan menempati posisi kedua, Rio sudah dipastikan mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Tetapi, dia tetap akan melanjutkan kompetisi ke babak 11 repechage.


YES! Surfer Rio Waida lolos ke Olimpiade Paris 2024, ini reaksi bangganya. -Instagram Rio Waida-

Rio sudah dua kali lolos Olimpiade. Ia juga tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Saat berlaga di Tsurigasaki Surfing Beach, Jepang itu, Rio tampil pada nomor shortboard di heat ketiga. Rio gagal melaju ke perempat final setelah kalah dari Kanoa Igarashi dari Jepang.

BACA JUGA:FPTI Ingin Kirim Dua Climber Lagi ke Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: noc