Buka Puasa dengan Menu Khas Timur Tengah dan Nusantara dalam Iftar Delights

Buka Puasa dengan Menu Khas Timur Tengah dan Nusantara dalam Iftar Delights

Suasana Quest Hotel Darmo Surabaya saat meluncurkan Iftar Delights dengan menu spesial khas Timur Tengah dan Nusantara yang wajib dicoba untuk berbuka puasa pada Ramadan 2024. -Teddy Insani-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Di bulan penuh berkah ini, buka puasa bersama keluarga dan orang tersayang menjadi momen kumpul yang selalu dinantikan. Untuk menjadikan momen tersebut makin meriah dan berkesan tentunya harus ada hidangan yang lezat dan berselera patut dihadirkan.

Oleh karena itulah, nuansa khas Timur Tengah dan Nusantara dipilih Quest Hotel Darmo Surabaya dalam Iftar Delights untuk Ramadan tahun ini. Dengan tema itu, pengunjung bisa bersantap buka yang dijamin enak dan antigagal karena dibuat oleh ahlinya.

Sebab Iftar Delights disajikan dalam konsep masakan dari Timur Tengah. "Kebetulan chef kami lama di Timur Tengah sehingga mereka sudah familiar dengan masakan Timur Tengah,” kata Food and Beverage Manager Agus Nurjana, pada Senin, 4 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA: Yuk Wisata Kuliner Ramadan di Swiss-Belinn Manyar, Banyak Promo, Doorprize, dan Ada Kesempatkan Menangkan Sepeda Motor Listrik!

Chef Ardiansyah Nova sedang menyiapkan menu khas Timur Tengah untuk dihidangkan kepada pengunjung di Cristal Resto, Quest Hotel Darmo Surabaya, saat peluncuran menu buka puasa pada Senin, 4 Maret 2024. -Teddy Insani-HARIAN DISWAY

Menu utama yang disajikan terdiri dari Turkish coffee, muttabag, kofta, mousaka, fajjruj meshwi, dan nasi biryani. "Tidak perlu takut bosan, setiap satu minggu menu yang disajikan berbeda-beda. Sehingga sangat menarik untuk santap buka bersama dan mencoba berbagai makanan," kata Agus.

Di antara yang disajikan itu, ada aalah satu menu minuman yang menarik perhatian adalah Turkish coffee. Konsep khas Timur Tengah ini sangat kental terasa dengan kopi yang diseduh langsung di depan pengunjung.

Aromanya yang kuat tercium dari kopi yang diseduh menggunakan pasir yang dipanaskan. Tampilan dari sang peracik kopi juga enggak kalah unik. Menggunakan jubah berwarna ungu dan topinya yang bulat dan besar. Semakin membawa nuansa khas Timur Tengah yang kuat.
Bartender Agung Harianto sedang mengaduk biji kopi untuk dihidangkan kepada pengunjung di Cristal Resto, Quest Hotel Darmo Surabaya, pada Senin, 4 Maret 2024. Menu itu jadi andalan menu berbuka puasa tahun ini. -Teddy Insani-HARIAN DISWAY

Ketika santap buka puasa selesai, tidak lengkap rasanya jika belum nyamil, bukan. Tenang saja, berbagai menu makanan ringan atau dessert sudah tersedia.

Dengan pilihan yang beraneka ragam, dijamin membuat kalap dan bingung ingin mencoba yang mana. Makanan ringan yang ditawarkan itu terdiri dari aneka kue dengan tampilan cantik yang siap memanjakan lidah. 
Beragam dessert yang dihidangkan dalam menu buka puasa bertema Iftar Delight yang disajikan Quest Hotel Darmo Surabaya untuk mereka yang berbuka puasa. -Teddy Insani-HARIAN DISWAY

Terdapat pilihan paket menu paket all you can eat yang terdiri dari lima puluh menu yang bisa dipilih. Yang kurang cocok dengan masakan khas Timur Tengah, sudah ada makanan Nusantara. “Kita combine dengan masakan asli Indonesia agar makin nikmat,” kata Agus.

BACA JUGA: Ramadan sudah Dekat! Menu dari Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Ide Menyiapkan Takjil

Selain penawaran dine-in early bird pada selama 4-20 Maret 2024 dengan harga spesial, ada diskon mencapai 15 persen. Pembelian 10 pax bisa mendapatkan 1 pax gratis. Penawaran ini berlaku kelipatan. Tidak hanya diskon, masih ada voucher Iftar Delights yang terdiri dari voucher barbeque dan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: