Enam Cara Sederhana yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Enam Cara Sederhana yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Jangan putus asa dulu. Ada enam cara sederhana yang bisa mengatasi rambut rontok Anda. --iStock

HARIAN DISWAY - Anda sudah menyerah dengan rambut rontok yang Anda alami? Jangan. Ada solusinya kok. Pada dasarnya rambut rontok terjadi karena kalian sedang mengalami stress, diet sembarangan, salah menggunakan produk shampo, dan terkena campuran bahan kimia.

Nah, bagaimana cara merawat rambut rontok? Berikut setidaknya ada enam cara yang sangat membantu Anda mengatasinya. Langkahnya sangat mudah diterapkan.

1. Hindari stres

Karena pikiran kita mempengaruhi pertumbuhan folikel rambut atau fase anagen bisa berhenti karena dipicu oleh pikiran kita yang sakit, maka dari itu hindari stres.

2. Makan dan minum yang teratur

Jika Anda sedang melakukan diet, sebaiknya lakukan diet dengan cara yang benar dengan memenuhi nutrisi harian sehingga tidak berkurangnya nutrisi pada rambut.

BACA JUGA: Alami Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Belajarlah dari Cara Ilmuwan Skincare Ini

3. Memilih shampo

Biasakan jika memilih shampo pastikan melihat kandungan yang tertera pada shampo tersebut. Kandungan yang cocok untuk kalian yang mengalami rambut rontok adalah minoxidil, aminexil, kafein, antioksidan, biotin, dan ginger.

4. Hair mask

Jika Anda terbiasa mewarnai rambut, maka merawat rambut yang telah tersentuh bahan kimia tidak cukup hanya dengan shampo. Disa ditambahkan hair mask setelah penggunaan shampo.

5. Hindari bleaching

Pada dasarnya untuk mendapatkan hasil warna rambut yang sempurna kalian harus mem-bleaching rambut agar menghilangkan pigmen hitam atau warna dasar agar mendapatkan hasil cat rambut yang sempurna.

BACA JUGA: Rambut Auto Badai! 5 Hair Care Terbaik Versi Female Daily Best of Beauty Awards 2023 yang Harus Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber