French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

FRENCH OPEN 2024: Yah, Jonatan Christie langsung tersingkir...-Deri Destan-PP PBSI

Di babak ketiga itu, Jonatan sempat tertinggal 6-13. Ia berhasil memendekkan jarak jadi 12-14. Eh, Wang ngebut lagi dengan membuat 4 poin beruntun. Hingga akhirnya skor jadi 13-20.

BACA JUGA:WTF 2023: Penyesalan Jonatan Christie Setelah Gagal ke Final: Ini Hasil yang Kurang Baik

Jonatan memaksa sekuat tenaga untuk menjegal. Namun, dalam posisi match point, Wang Tzu Wei tampil lebih tenang dan berhasil menutup game itu dengan 21-17.

"Reaksi saya terlambat," sesal Jonatan.

Untungnya, Indonesia masih punya satu wakil tunggal putra di babak 16 Besar. Beberapa jam sebelum Jonatan bertanding, Anthony Sinisuka Ginting sudah menang atas Weng Hong Yang.

Di Adidas Arena, Anthony yang ditempatkan di unggulan kelima menang 7-21, 21-15, 21-18 dalam 71 menit. Meskipun babak pertama Anthony sangat bikin gemas badminton lovers, ternyata ia mampu merebut 2 game berikutnya.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Anthony Sinisuka Ginting Tak Terbebani Jadi Satu-satunya Wakil Tunggal Putra

"Di game pertama permainan saya tidak berkembang, serba salah mau bermain seperti apa," Anthony mengakui.

"Tapi di game kedua, saya tidak mau menyerah begitu saya. Terus cari cara, terus cari solusi buat dapat strategi yang tepat," paparnya. "Setelah interval, saya mulai menemukan polanya dan berhasil sampai akhir," tutur pemain 27 tahun itu.

Sebelumnya, Anthony datang ke lapangan dengan berbekal catatan buruk. Ia belum pernah menang melawan Weng Hong Yang dari 4 pertemuan. Yang terakhir adalah di babak pertama Korea Masters 2023. Anthony juga kalah 3 game.

BACA JUGA:India Open 2024, Jojo Melangkah Mulus, Ginting Nyaris Terjegal

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Ginting Kalah Perdana Oleh Lu Guang Zu, Ini Pengakuannya

Namun, catatan buruk itu sama sekali tidak membuat ia terbebani. Ia justru termotivasi. Penasaran, ingin mengalahkannya untuk kali pertama. Dan, Anthony berhasil!


FRENCH OPEN 2024: Yah, Jonatan Christie langsung tersingkir... Foto: Anthony Sinisuka Ginting melawan Weng Hong Yang.-Deri Destan-PP PBSI

"Sebenarnya di pertemuan terakhir (di Korea Masters, Red), sudah ada perkembangan yang baik dari sisi permainannya," jelas Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: