French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

FRENCH OPEN 2024: Yah, Jonatan Christie langsung tersingkir...-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Entah apa yang terjadi pada Jonatan Christie. Untuk kali kedua beruntun, ia kandas di babak pertama turnamen. Di French Open 2024, pemain peringkat 9 dunia itu kandas di tangan Wang Tzu Wei dengan skor 21-12, 21-23, 17-21.

Ini adalah kali kedelapan Jonatan kalah di tangan Wang Tzu Wei. Dan kali keempat ia tersingkir dari turnamen sebelum memasuki babak perempat final sepanjang 2024. Dan ini ironis. Mengingat ia adalah juara bertahan French Open!

Dari 4 turnamen yang diikuti sejak Januari, Jonatan hanya sekali menembus babak kedua alias 16 Besar. Yakni di India Open. Sisanya, di Malaysia Open, India Open, dan French Open kali ini, ia selalu tumbang di babak pertama.

BACA JUGA:French Open 2024: Apri/Fadia Tundukkan Unggulan Ketiga, Ini Kuncinya

"Bukan hasil yang saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," sambat Jonatan Christie, dalam pernyataan resmi yang dikirimkan PP PBSI.


FRENCH OPEN 2024: Yah, Jonatan Christie langsung tersingkir... Foto: Kenangan manis saat Jonatan menjuarai French Open 2023 gagal terulang.-Deri Destan-PP PBSI

Ia mengakui, situasinya saat ini tidak mudah. Karena harusnya awal tahun adalah momentum kebangkitan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang," tegas pemain 26 tahun tersebut.

Jonatan menjelaskan apa yang terjadi dalam laga melawan Wang Tzu Wei. Menurutnya, sang lawan yang berasal dari Taiwan itu memang berubah banyak pada game kedua. Ia berhasil memaksakan deuce. Dan menang saat posisi setting point.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Jonatan Christie Kandas, Ingin Ngobrol dengan Taufik Hidayat

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

"Di game pertama, penampilan saya cukup bagus. Game kedua awal-awal juga masih OK," ungkap Jonatan. "Di game ketiga, memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun. Melakukan kesalahan sendiri," ulasnya.

Pada game penentuan, Jonatan memang terlalu banyak membuat unforced error. Ketika menyadari kesalahan pola permainan, poin Wang Tzu Wei sudah terlalu jauh untuk dikejar.


FRENCH OPEN 2024: Yah, Jonatan Christie langsung tersingkir... Foto: Anthony Sinisuka Ginting melawan Weng Hong Yang.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: