Sukses Perankan Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender, Ryu Iskandar Balik Kucing ke Indonesia Demi Temani Ayah

Sukses Perankan Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender, Ryu Iskandar Balik Kucing ke Indonesia Demi Temani Ayah

Tak laku di Indonesia, Ruy Iskandar sukses perankan Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender. --IMDb

HARIAN DISWAY - Ruy Iskandar, aktor Indonesia yang telah menorehkan namanya dalam industri hiburan internasional, menemukan panggilan barunya dalam serial Netflix yang sangat dinanti-nantikan, Avatar: The Last Airbender.

Meski berkiprah di panggung internasional, Ruy mengakui bahwa nasibnya di tanah kelahirannya, Indonesia, terbilang tidak begitu bersahabat.

"Dari masa sekolah, saya sudah jatuh cinta pada seni peran di sini. Namun, sepertinya dinamika industri hiburan di tanah air agak berbeda. Saya tidak merasa diterima di sini," ujar Ruy.

BACA JUGA: Intip Profil Gordon Cormier, Aktor Cilik Pemeran Aang di Serial Avatar: The Last Airbender

"Entah karena alasan apa, mungkin penampilan saya terlalu berbeda atau mungkin mulut saya terlalu besar," imbuhnya sambil tertawa ringan.

Padahal Ruy berusaha mengikuti casting di beberapa kesempatan. Tapi Ruy mengakui bahwa ia selalu pulang dengan tangan hampa.

Baginya, industri perfilman Indonesia tidak memberikan ruang yang cukup untuknya. "Tidak ada yang mau, sepertinya saya tidak laku di sini," ujarnya dengan lapang dada.

BACA JUGA: 5 Live Action dari Anime yang Tayang di Netflix, Terbaru Ada Avatar: The Last Airbender


Ruy Iskandar (tengah) berperan sebagai Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender. --Instagram @ruyiskandar

Cinta Ruy terhadap seni, terutama sastra dan teater, mengantarkannya pada perjalanan yang tidak terduga ke mancanegara. Debutnya di dunia akting dimulai melalui peran-peran kecil dalam serial ternama seperti The Blacklist dan Gotham.

Namun, tak ada yang bisa menyangka bahwa Ruy akan mendapat kesempatan emas berakting dalam salah satu proyek terbesar, Avatar: The Last Airbender.

Ruy masih teringat betul momen ketika ia pertama kali mendapat tawaran casting untuk peran dalam serial itu. Awalnya, ia tidak menyadari bahwa casting tersebut adalah untuk proyek yang sedang dinanti-nantikan oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. Ketika kenyataan itu terungkap, Ruy merasa seperti mendapat hadiah terbesar dalam kariernya.

BACA JUGA: Ganta, Fajar Sad Boy, Mimi Peri dan Pesulap Merah Jadi Avatar di Netflix, Seperti Apa?

Kini, Ruy telah membuat keputusan yang cukup berat. Ia memutuskan untuk meninggalkan kariernya di Hollywood dan kembali ke Jakarta karena sang ibu yang tercinta jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: