Senam Bersama Isi Piringku yang Libatkan 5.084 Siswa PAUD dan TK Sekota Pasuruan Catat Rekor MURI

Senam Bersama Isi Piringku yang Libatkan 5.084 Siswa PAUD dan TK Sekota Pasuruan Catat Rekor MURI

Piagam rekor MURI diterima Gus Ipul. Acara ini melibatkan ribuan anak-anak yang senam bersama bertema Isi Piringku di Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan dipadati 5.084 anak-anak PAUD, TK, dan SD untuk mencatatkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Kamis 7 Maret 2024. Mereka melakukan senam bersama Isi Piringku yang diselenggarakan bersama PT Danone Indonesia.

BACA JUGA: Semangat Fatma Saifullah Yusuf Kampanyekan ISI PIRINGKU

Meskipun di bawah guyuran hujan ribuan anak-anak tersebut tetap antusias. Selain untuk mendapatkan rekor MURI, mereka diajak sarapan roti bersama.

Atas kegiatan itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul memberikan apresiasi acara tersebut. Menurut Gus Ipul, orang tua dan guru harus memberikan arahan menu gizi seimbang bagi anak-anaknya.

"Harus diberikan menu yang porsinya seimbang antara karbohidrat dan protein. Hindari makanan cepat saji," kata Gus Ipul.
Sebanyak 5.084 anak-anak yang memadati Stadion Unsur Kota Pasuruan pada Kamis, 7 Maret 2024 dalam rangka mencatat rekor MURI. -Lailiyah Rahmawati-

BACA JUGA: Hasilkan 1.302 Karya, Mahasiswa MBKM UNESA Catat Rekor MURI

Dukungan yang sama disampaikan Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf. Fatma mengimbau pihak sekolahan untuk aktif mengenalkan apa saja makanan-makanan bergizi serta didukung dengan minum air putih.

"Anak-anak harus diajak mengenal menu sehat itu apa saja. Supaya mereka tidak terusan meminta menu instant. Jangan lupa minum air putih karena lebih sehat," ungkap Fatma.

Acara yang dimulai pukul 07.00 itu ditutup dengan penyerahan piagam MURI yang diserahkan kepada Gus Ipul. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: