Pasca Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Sejumlah Bangunan Diperbaiki

Pasca Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Sejumlah Bangunan Diperbaiki

Bangunan di Makodim 830 Surabaya yang mengalami kerusakan sedang diperbaiki.--

HARIAN DISWAY – Kerusakan akibat akibat ledakan gudang tempat penyimpanan bahan peledak (handak) di kantor Subden Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim, mulai diperbaiki. Kamis, 7 Maret 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai melakukan perbaikan. 

Akibat insiden ledakan yang terjadi pada hari Senin 04 Februari 2024 sekitar pukul 10:00 Wib tersebut, sejumlah bangunan di sekitar lokasi mengalami kerusakan. Bangunan tersebut kantor kecamatan dan juga Kodim 0830 Surabaya Utara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto menyampaikan, beberapa kerusakan yang sedang ditangani adalah plafon kamar mandi, kusen, lampu, dan lain-lain. “Pedataan sudah kami lakukan sejak dua hari pasca ledakan," kata Iptu Suroto kepada awak media Kamis, 7 Maret 2024.

Suroto mengungkapkan, sebelumnya kami melakukan pendataan secara cermat agar mendapatkan perbaikan yang maksimal. Ia memastikan hanya kerusakan material saja. “Kami langsung turun ke lokasi dan mendata kerusakan sejumlah bangunan. Kami tidak menemukan rumah warga yang mengalami rusak berat, perbaikan akan terus dilakukan," jelas Suroto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: