IKN Hampir Rampung, OIKN Adakan Penjajakan Minat Proyek KPBU Sektor Perumahan

IKN Hampir Rampung, OIKN Adakan Penjajakan Minat Proyek KPBU Sektor Perumahan

Wilayah Perumahan di IKN yang ingin Diwujudkan Pemerintah melalui Proyek KPBU Sektor Perumahan--Laman Resmi Ibu Kota Nusantara

HARIAN DISWAY - Sebagai perwakilan pemerintah, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) lakukan kegiatan Penjajakan Minat Pasar terkait Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Sektor Perumahan pada Kamis, 7 Maret 2024 di Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tahap penyiapan Proyek KPBU IKN yang dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri PPN 6/2022,” jelas OIKN melalui keterangan persnya.

Lebih rinci, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan gambaran Proyek KPBU IKN Sektor Perumahan kepada pihak yang berkepentingan seperti pelaku usaha, investor, hingga lembaga keuangan maupun kreditur.

BACA JUGA:Jelang Pindah ke IKN, Tiga Kota Ini Pernah Jadi Ibu Kota Indonesia selain Jakarta

“Ini tidak hanya merupakan langkah signifikan dalam pemenuhan kebutuhan perumahan, tetapi juga membuka peluang bagi pelaku usaha, investor, dan lembaga keuangan atau kreditur untuk turut serta dalam pengembangan Proyek KPBU IKN Sektor Perumahan,” jelas Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono.

Dalam realisasinya, OIKN menjalankan proyeknya dengan skema KPBU IKN sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 17/2022 tentang Pendanaan dan Pengelolaan Anggaran dalam Rangka Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara serta Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Negara.

Hingga saat ini, terdapat beberapa investor maupun badan usaha yang mengajukan Letter of Intent (LoI) untuk perizinan pembangunan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia, hingga Kepolisian Republik Indonesia.

 


Lingkungan Ibu Kota Nusantara yang Ingin Diwujudkan Pemerintah--Laman Resmi Ibu Kota Nusantara

BACA JUGA:IKN Masuk Dalam Jangkauan Serangan Militer AS dan Tiongkok, BRIN Kaji Sistem Smart Defense

Menanggapi antusiasme tersebut, OIKN berharap partisipasi pemangku kepentingan tersebut dapat meningkatkan poin investasi hingga mewujudkan Proyek KPBU IKN Sektor Perumahan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siaran pers otorita ibu kota nusantara