Rekomendasi Buat Para Foodies, Silakan Mencoba 10 Kuliner Tradisional Legendaris di Pasar Atom Surabaya

Rekomendasi Buat Para Foodies, Silakan Mencoba 10 Kuliner Tradisional Legendaris di Pasar Atom Surabaya

Sentra wisata kuliner tradisional di Pasar Atom Surabaya yang legendaris, wajib Anda coba!--Pinterest : Pasar Atom Surabaya


Kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya yakni Chicago's dengan es krimnya yang mengingatkan pada masa kecil. --IG @kulinersby

Kalau Anda merasa kangen dengan kuliner masa kecil, Anda bisa mencoba Chicago’s Ice Cream. Sesuai namanya, kedai ini menjual es krim dengan rasa yang mirip sekali dengan es krim masa kecil. Terdapat varian cokelat dan vanilla rum. Harga setiap porsinya Rp 38 ribu.

5. Kartiko


Kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya bisa ditemukan di kedai Kartiko, stan jajan pasar yang oke. --IG @kartikojajanpasar
Selain Cakue Peneleh, Anda juga dapat menemukan berbagai macam jajanan tradisional di kedai jajan pasar Kartiko. Lokasi tepatnya berada di Pasar Atom Tahap 1 Lt. 3.

BACA JUGA: Kuliner Tjap Legende Bawa Hidangan Khas Nusantara ke Surabaya, Wajibkan Pembeli Bayar dengan Dompet Digital

Di sini menjual jajanan tradisional dari kue basah hingga kue kering seperti lemper, lumpia basah, lumpia goreng, roti kukus, kue lapis legit, getuk salju, dan lain-lain. 

6. Bubur Madura


Kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya yang satu ini tak boleh dilewatkan yakni bubur Madura. --IG @cao0o

Di Pasar Atom terdapat salah satu gang kecil yang wajib Anda kunjungi. Di sana Anda akan menemui penjual bubur Madura yang legendaris. 

Bubur madura biasanya berisi bubur sumsum putih, ketan hitam, candil, mutiara, lalu diberi santan dan gula Jawa asli. Kuliner bubur Madura ini juga menjadi salah satu kuliner wajib Anda di Pasar Atom Surabaya. 

BACA JUGA: Ada Kuliner Khas Negeri Mediterania di Menu Buka Puasa Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Cocok Untuk Bukber

7. Lontong Sayur


Kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya yang patut dicoba oleh yang mengaku sebagai foodies yakni lontong sayur. --IG @amazingindonesiafood

Selain bubur Madura, Anda juga akan menemukan penjual lontong sayur pada deretan gang tersebut. Biasanya lontong sayur memiliki isian sayur nangka, tahu, dan tempe dengan kuah yang khas.

Tidak jarang juga terdapat sayur tambahan seperti sayur manisa labu. Jangan lupa Anda juga harus menambahkan sambal dan kerupuk agar lebih nikmat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber