Rekomendasi Buat Para Foodies, Silakan Mencoba 10 Kuliner Tradisional Legendaris di Pasar Atom Surabaya

Rekomendasi Buat Para Foodies, Silakan Mencoba 10 Kuliner Tradisional Legendaris di Pasar Atom Surabaya

Sentra wisata kuliner tradisional di Pasar Atom Surabaya yang legendaris, wajib Anda coba!--Pinterest : Pasar Atom Surabaya

8. Sup Ikan Singkawang

BACA JUGA: Makna Lontong Cap Go Meh, Makanan Khas Pembawa Keberuntungan

Kalau Anda ingin mencoba kuliner dengan cita rasa nusantara, Anda bisa mencoba Sup Ikan Singkawang. Kuliner ini berasal dari Kalimantan Barat dengan ikan kakap sebagai bahan utama. Memiliki kuah yang cenderung berwarna kuning, terdapat sayur juga didalamnya. 

Di kedai ini, Anda tidak hanya bisa mencoba sup ikan singkawang saja, tetapi Anda juga bisa mencoba choipan, roti srikaya, dan es sari murni kacang ijo. 

9. Bakwan Mutiara 


Kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya salah satunya adalah Bakwan Mutiara. --IG @bakwan_mutiara

Kedai bakwan mutiara terletak di Pasar Atom Tahap 3 Lt. 1. Sesuai namanya, kedai ini menjual bakwan dengan berbagai macam isian yang bisa Anda pilih sesuai selera. 

BACA JUGA: Maknyus! 6 Rekomendasi Makanan Kaki Lima Legendaris di Surabaya, dari Rawon Hingga Nasi Bebek

Kalau Anda berkunjung ke sini, isian bakwan yang wajib Anda coba adalah siomay, kubis kukus, dan gorengan panjang. Jangan lupa Anda juga harus tambahkan saus dan sambal agar terasa lebih nikmat. 

10. Tahu Campur Bu Betty 


Kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya yang tak boleh dilewatkan yakni Tahu Campur Bu Betty. --IG @tahucampurbubetty

Kalau Anda mampir ke kedai Bu Betty, Anda harus mencoba tahu campur legendarisnya. Isiannya kurang lebih sama dengan tahu campur pada umumnya, tetapi di sini Bu Betty menambahkan bumbu khas yang medok sehingga terasa lebih nikmat. 

Di sini Anda juga akan menemukan kikil sapi, gado-gado, lontong cap gomeh, nasi empal penyet, nasi timbel, dan lain-lain. Lokasi tepatnya berada di Pasar Atom Tahap 2 Lt. 2. 

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Bali ini Disukai oleh Orang Surabaya

Nah, bagi Anda seorang foodies, jangan sampai melewatkan kuliner legendaris di Pasar Atom Surabaya. Meskipun makanan yang dijual kebanyakan makanan tradisional, tetapi masing-masing memiliki cita rasa yang khas dan unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber