Terungkap, Marcus Fernaldi Gideon Makin Kepingin Pensiun Gara-Gara Ini...

Terungkap, Marcus Fernaldi Gideon Makin Kepingin Pensiun Gara-Gara Ini...

Marcus Fernaldi Gideon saat berada di Gideon Badminton Academy, Bogor pada Minggu, 10 Maret 2024 usai mengumumkan pensiun sebagai atlet profesional-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan pensiun sebagai atlet profesional. Ia menegaskan bahwa ini merupakan pilihan terbaik. Ia mengaku, keputusan mendadak itu ada pemicunya.

Dalam jumpa pers pribadi pada Minggu, 10 Maret 2024 di Gideon Badminton Academy, Bogor, Marcus memberi penjelasan alasannya gantung raket.

"Keputusan (pensiun) sudah lama, dan memang pas ultah biar nggak lupa," ungkap Marcus mengawali jumpa pers itu.

BACA JUGA:Tragis! Marcus Gideon Bikin Konferensi Pers Sendiri Soal Pensiun dari Bulu Tangkis

"Alasan mundur banyak. Banyak yang bilang saya masih ada peluang di-compare sama The Daddies yang masih bermain. Menurut saya, jalan hidup masing-masing tidak bisa disamakan," kata pemain yang akrab disapa Sinyo itu.


Marcus Fernaldi Gideon memberi pejelasan soal hubungannya dengan Kevin Sanaya Sukamuljo-Ragil Putri Irmalia-

Pada Sabtu, 9 Maret 2023, Marcus membuat kejutan dengan mengumumkan pensiun melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengaku sudah cukup puas dengan segala pencapaiannya. Termasuk menjadi nomor 1 dunia selama lima tahun bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Saya retired itu sudah cukup puas. Melalui pertimbangan yang banyak, dari istri dan orang tua. Menurut saya, ini keputusan terbaik sekarang, tidak menunggu nanti-nanti," papar Marcus.

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis, PBSI Mengaku Tak Tahu

BACA JUGA:Sedih! Marcus Fernaldi Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis di Usia 33 Tahun, Ini Pernyataan Lengkapnya

"Dan tidak perlu dibandingkan dengan The Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) atau yang lain," ujar juara All England 2017 dan 2018 tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Marcus juga menjelaskan lebih lanjut soal keputusannya gantung raket. Hal tersebut terlintas saat ia menjalani operasi tumit. Marcus menjalani dua kali operasi. Yakni pada Maret 2022 dan Juli 2023.


TERUNGKAP, Marcus Fernaldi Gideon makin ingin pensiun gara-gara ini. Foto: Marcus usai menjalani operasi tumit pada April 2022. -Instagram Marcus Fernaldi Gideon-

Saat terpikir mengakhiri karier, Marcus sempat berdiskusi dengan Sekjen PP PBSI M Fadil Imran terlebih dahulu. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyarankan agar Marcus tetap melanjutkan kariernya. Terlepas bagaimanapun performanya setelah operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: