Terungkap, Marcus Fernaldi Gideon Makin Kepingin Pensiun Gara-Gara Ini...

Terungkap, Marcus Fernaldi Gideon Makin Kepingin Pensiun Gara-Gara Ini...

Marcus Fernaldi Gideon saat berada di Gideon Badminton Academy, Bogor pada Minggu, 10 Maret 2024 usai mengumumkan pensiun sebagai atlet profesional-Ragil Putri Irmalia-

BACA JUGA:Disebut Raja BWF Tour, Ini Capaian Lengkap Marcus Fernaldi Gideon 2013-2021

Ternyata setelah dua kali operasi, Marcus merasa tidak puas. Pertimbangan muncul setelah menjalani tur India pada Desember 2023. Saat itu ia berpartner dengan M Rayhan Fadillah dan hanya sampai babak pertama.

Mereka kandas di babak pertama Syed Modi International 2023 yang berlevel Super 300. Lalu melaju ke perempat final Guwahati Masters 2023, turnamen berlevel Super 100.

"Kalau start ulang dari bawah itu berat. Memulai dari awal ke pertandingan kecil-kecil dan jauh," ungkap Marcus. "Jadi, pertimbangan ini sudah lama," lanjutnya.

BACA JUGA:The Minions Masih Libur Panjang, Aryono: Bukan Diistimewakan!

"Setelah hasil India tidak memuaskan itu, masih bingung. Kalau mulai dari awal, saya juga sudah berumur. Iya kalau bagus, membuang waktu, dan segala macam. Terlalu banyak yang dikorbankan," papar bapak tiga anak itu.


TRAGIS! Marcus Gideon bikin konferensi pers sendiri soal pensiun dari bulu tangkis. Foto: Marcus (tengah) bersama Herry IP (kiri) dan Christian Hadinata. -Instagram Marcus Fernaldi Gideon-

Ia meminta badminton lovers tidak bersedih atas keputusannya mengakhiri karier. Ia bilang, regenerasi ganda putra Indonesia masih sangat baik. Setelah The Minions, masih ada 4 pasangan yang diandalkan di setiap event.

"Masih ada Fajar/Rian (Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Red) juga. Biar yang muda-muda. Saya sudah lama di pelatnas," tutupnya.

BACA JUGA:Isu Duet The Minions Bubar, Pelatih Aryono: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

BACA JUGA:Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

Hal itu tetap saja disayangkan. Sampai tahun lalu, fans bahkan berharap Marcus/Kevin masih punya peluang menembus Olimpiade Paris 2024. Meskipun sangat berat.

Marcus Fernaldi Gideon adalah salah seorang ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, ia mendominasi BWF Tour sepanjang 2019-2021.

Pada 2018 dan 2019, mereka menyapu 8 gelar dalam satu musim kompetisi. Mereka mengumpulkan 19 gelar BWF Tour, emas Asian Games 2018, dan Piala Thomas 2020. Happy retirement, Sinyo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: