Oscars 2024: Rekor! Billie Eilish dan Finneas Jadi Artis Termuda yang Menang Oscar 2 Kali

Oscars 2024: Rekor! Billie Eilish dan Finneas Jadi Artis Termuda yang Menang Oscar 2 Kali

Kemenangan kedua Billie Eilish di Academy Awards--getty images

HARIAN DISWAY - Billie Eilish dan Finneas O'Connel mencetak sejarah! Pasangan kakak adik itu mencatatkan diri sebagai seniman termuda yang sudah meraih dua piala Oscar.

Hal itu dipastikan setelah mereka memenangkan Lagu Terbaik (Best Original Song) di Academy Awards ke-96, alias The Oscars 2024 di Dolby Theatre, 11 Maret 2024. Mereka meraih Oscar lewat lagu What Was I Made For, soundtrack film Barbie.

Itu adalah keberhasilan kedua mereka setelah merebut Oscar lewat lagu tema James Bond, No Time to Die, pada Academy Awards 2022. Eilish berusia 22 tahun. Sedangkan Finneas baru 26 tahun.

BACA JUGA:Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

"Aku mimpi buruk soal ini tadi malam," kata Billie Eilish, ketika menerima piala di panggung. "Terima kasih, Greta," ucapnya kepada sutradara Barbie, Greta Gerwig.


OSCARS 2024: Rekor! Billie Eilish dan Finneas jadi artis termuda yang menang Oscar 2 kali.-Patrick F Tallon-AFP

"Aku sangat bersyukur atas lagu dan film ini. Juga bersyukur dengan bagaimana film ini membuatku merasakan sesuatu," kata Eilish. "Ini juga berlaku buat semua orang yang terimbas oleh betapa luar biasanya film ini," lanjut pelantun Bad Guy tersebut.

Dalam berbagai wawancara, Billie Eilish dan Finneas menceritakan bahwa What Was I Made For menyelamatkan karier mereka. Tahun lalu, kreativitas mereka sedang mandek. Tidak punya ide untuk menciptakan lagu baru.

BACA JUGA:Oscars 2024: Robert Downey Jr Raih Oscar Perdana, Malah Panggil Dokter Hewan

BACA JUGA:Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

Keduanya kemudian ditelepon oleh Greta Gerwig. Diberi tugas menulis lagu buat soundtrack film Barbie. Dan alih-alih membuat sesuatu yang serba-pink dan riang, keduanya malah membuat lagu yang justru terdengar seperti doa dan ratapan.


OSCARS 2024: Rekor! Billie Eilish dan Finneas jadi artis termuda yang menang Oscar 2 kali. Foto: Eilish dan Finneas membawakan What Was I Made For di seremoni Oscars, 11 Maret 2024.-Patrick F Tallon-AFP

Jadilah What Was I Made For sebuah piano ballad bertema krisis eksistensial. Billie Eilish bernyanyi dari sudut pandang boneka plastik yang merasa rapuh tapi anggun luar biasa. Lagu yang terdengar seperti ninabobo. Tapi aslinya penuh pertanyaan, kesedihan, hingga gugatan.

Dalam film Barbie, What Was I Made For muncul ketika Barbie (diperankan Margot Robbie) mulai mempertanyakan peran dirinya di dunia. Ada sisi kontemplatif yang sangat dalam. Sehingga sukses mengiris-iris perasaan penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people