Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

OSCARS 2024: Kejutan! Emma Stone raih piala Aktris Terbaik di Academy Awards 2024, 11 Maret 2024. -Robyn Beck-AFP

HARIAN DISWAY - Keren sekali Emma Stone! Di luar prediksi, dia memenangkan gelar Aktris Terbaik di Academy Awards 2024. Bintang Poor Things itu menang ketika para pengamat (termasuk Harian Disway) menjagokan Lily Gladstone (Killers of the Flower Moon).

Selain Lily Gladstone, Emma Stone mengalahkan Sandra Huller (Anatomy of a Fall), Annette Bening (Nyad), dan Carey Mulligan (Maestro).

Ini juga menjadi kemenangan keduanya di kategori Aktris Terbaik. Sebelumnya, Emma Stone menang lewat peran dalam film musikal manis La La Land pada The Oscars 2017.

BACA JUGA:Oscars 2024: Robert Downey Jr Raih Oscar Perdana, Malah Panggil Dokter Hewan

Dua koleksi piala Oscar membuatnya menyamai raihan aktris-aktris legendaris. Seperti Meryl Streep, Elizabeth Taylor, Jane Fonda, dan Jodie Foster. Maka, tak mengherankan kalau dia begitu emosional.


OSCARS 2024: Kejutan! Emma Stone raih piala Aktris Terbaik di Academy Awards 2024, 11 Maret 2024.-Patrick F Tallon-AFP

"Kemarin malam, aku panik. Yang mana kalian lihat, sering terjadi," kata Emma Stone, dalam pidato penerimaannya. Dia bercerita, sutradara Poor Things Yorgos Lanthimos menenangkannya dengan cara unik. Sang sutradara bilang, dia harus memisahkan dirinya dari Poor Things.

"Dan ia benar. (Kemenangan) ini bukan soal aku semata," kata Emma Stone merendah. "Ini adalah tentang tim yang bekerja sama untuk membuat sesuatu menjadi lebih besar dari segalanya. Dan itulah hal terbaik dari membuat film. Ia menyatukan kita semua," tutur aktris 35 tahun tersebut.

BACA JUGA:Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Oscars 2024: Da'Vine Joy Randolph Menang Aktris Pendukung Terbaik, Terima Kasih pada Dosen

"Aku merasa sangat terhormat bisa berbagi award ini dengan seluruh pemain, dengan para kru, dan setiap orang yang mencurahkan cinta dan perasaan mereka, serta kehebatan mereka untuk membuat Poor Things," papar Emma Stone.

Tak lupa, Emma Stone mengucapkan terima kasih pada keluarga kecilnya. Suaminya, Dave McCary, serta putri mereka, yang bakal berusia 3 tahun pada 13 Maret 2024.


OSCARS 2024: Kejutan! Emma Stone raih piala Aktris Terbaik di Academy Awards 2024, 11 Maret 2024. Foto: Stone bersama Jennifer Lawrence, Michelle Yeoh, dan Charlize Theron.-Patrick F Tallon-AFP

"I love you bigger than the whole sky, my girl," kata Emma Stone, mengutip lagu Taylor Swift Bigger Than the Whole Sky dari album Midnights.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber