Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

OSCARS 2024: Kejutan! Emma Stone raih piala Aktris Terbaik di Academy Awards 2024, 11 Maret 2024. -Robyn Beck-AFP

BACA JUGA:Heboh! John Cena Telanjang di Oscars 2024, Ngapain?

Emma Stone sangat layak mendapatkan penghargaan ini. Sebab, penampilannya sebagai Bella Baxter memang jauh melampaui para pesaingnya. Bahkan melebihi Lily Gladstone. Yang juga bersinar sebagai warga suku Osage di tengah pembantaian kulit putih di Oklahoma.

Bella Baxter adalah sosok istimewa. Dia adalah gadis bangsawan yang baru saja meninggal. Kemudian oleh seorang ilmuwan jenius, dihidupkan lagi dengan cangkok otak dari bayi yang dia kandung sendiri.

Maka, sebagai orang dewasa dengan otak bayi, dia harus berkenalan lagi dengan kehidupan. Poor Things menggambakan perjalanan Bella menemukan dirinya. Termasuk ketika tubuh gadis itu mengalami sexual awakening. Sementara pikirannya memperoleh pencerahan sosial. Dia harus terjun ke dunia yang sangat kejam dan manipulatif.

BACA JUGA:Kenapa Piala Academy Awards disebut Oscar? Ini Spekulasinya...

BACA JUGA:13 Fakta Random tentang The Oscars 2024 yang Perlu Kamu Tahu, dari Scorsese Hingga Billie Eilish

Emma Stone benar-benar mencurahkan segalanya untuk peran Bella. Dia menanggalkan busana. Dan menjalani adegan seksual yang sangat eksplisit. Hampir di sepanjang film. Namun, menurut dia, intinya bukan soal dia telanjang. Tapi pesan di balik ketelanjangan itu.

"Bella adalah jiwa yang benar-benar bebas. Dia sama sekali tidak malu dengan tubuhnya," ungkap Emma Stone kepada Radio 4s Front Row pada Januari lalu.


OSCARS 2024: Kejutan! Emma Stone raih piala Aktris Terbaik di Academy Awards 2024, 11 Maret 2024. -Universal-

"Sebagian besar film ini adalah tentang kejujuran terhadap pengalaman Bella. Ini (adegan seks, Red) jelas menjadi bagian besar dari pengalaman dan pertumbuhannya. Seperti halnya bagi kebanyakan orang di dunia ini," papar aktris 35 tahun itu.

Di saat bersamaan, Emma Stone memandang adegan seks sebagai salah satu dari banyak aspek tentang perkembangan Bella. Dalam dunianya yang baru, dia menemukan cinta pada makanan, filosofi, perjalanan, dan tarian.

BACA JUGA:Emma Stone Raih Trofi Critics’ Choice Awards, Reaksi Ryan Gosling Bikin Salfok

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting, Apa Saja?

"Bella benar-benar bebas dan tidak punya rasa malu tentang hal-hal yang dianggap tabu oleh masyarakat," tuturnya. "Jadi kalau aku memotong semua adegan seksnya hanya karena masyarakat kita punya pandangan lain, kurasa aku menjadi tidak jujur tentang siapa Bella," papar dia.

"Aku bukan orang yang kepingin telanjang terus-terusan. Tapi aku adalah aktris yang ingin menghormati sebuah karakter secara penuh, selama aku bisa. Itu (seks) adalah bagian dari perjalanannya," pungkas Stone, yang juga menjadi produser Poor Things tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber