Emma Stone Raih Trofi Critics’ Choice Awards, Reaksi Ryan Gosling Bikin Salfok

Emma Stone Raih Trofi Critics’ Choice Awards, Reaksi Ryan Gosling Bikin Salfok

EMMA STONE raih Aktrik Terbaik di Critics’ Choice Awards, Reaksi Ryan Gosling Bikin Salfok.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

HARIAN DISWAY - Emma Stone lagi-lagi mengalahkan Margot Robbie dalam perebutan gelar Aktris Terbaik. Kali ini, terjadi di Critics' Choice Awards 2024 yang digelar di Barker Hangar, Santa Monica, California, 15 Januari 2024 WIB.

Emma Stone meraih gelar itu lewat perannya sebagai Bella Baxter di film Poor Things. Bella adalah seorang perempuan yang otaknya meninggal karena bunuh diri. Tapi dia berhasil "hidup lagi" setelah dicangkokkan otak seorang bayi.

Rupanya, peran itu lebih menggetarkan para kritikus daripada Barbie yang diperankan dengan gemilang oleh Margot Robbie.

BACA JUGA:Robert Downey Jr dan Christopher Nolan Rebut Critics' Choice Awards 2024, Ini Komentar Keren Mereka

Ini adalah kali kedua Robbie dipecundangi Emma Stone di ajang penghargaan. Sebelumnya, Emma Stone mencomot trofi Golden Globes 2024 pekan lalu.


EMMA STONE raih Aktrik Terbaik di Critics’ Choice Awards, Reaksi Ryan Gosling Bikin Salfok. Foto: Emma Stone dalam Poor Things. -Searchlight Pictures-

Emma Stone mengaku tidak percaya dengan kemenangan itu. Dia benar-benar ternganga ketika nama dia disebut pemenang Aktor Terbaik edisi tahun lalu, Brendan Fraser. Dia pun tidak menyiapkan pidato.

Maka, dengan segenap kejujuran, ia menceritakan proses dia memerankan Bella Baxter.

"Memerankan Bella adalah salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidupku," turut Emma Stone.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

"Aku harus unlearnt (kebalikan dari mempelajari) banyak hal untuk memerankan dia. Aku harus tidak memahami konsep malu dan konstruksi sosial yang dibebankan kepada kita sebagai orang dewasa. Dan aku masih belajar untuk itu," papar dia.

Ya, sebagai perempuan yang kapasitas otaknya masih anak-anak, Bella tidak memahami berbagai konsep abstrak di dunia. Termasuk opini dan penghakiman orang lain atas dirinya.

"Tapi ini Critics' Choice Awards ya. Dan ini soal opini dari orang luar. Aku sangat bersyukur mendapatkan pengakuan kritikus. Tapi aku belajar untuk enggak peduli pada apa yang kalian pikirkan!" Emma Stone mengakhiri pidatonya, lantas tertawa.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber