Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting, Apa Saja?

Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting, Apa Saja?

GOLDEN GLOBES 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 kategori penting, apa saja?-Robyn Beck-AFP

HARIAN DISWAY - Film Barbie mengalami nasib tragis di Golden Globe Awards 2024. Berharap mendapatkan banyak penghargaan, film besutan Greta Gerwig itu malah dilibas oleh Poor Things di dua kategori penting.

Ya, Poor Things secara mengejutkan merebut gelar Film Terbaik untuk genre Musikal/Komedi. Ia juga memenangkan gelar Aktris Terbaik Musikal/Komedi lewat Emma Stone.

Tak tanggung-tanggung, Emma Stone mengalahkan Margot Robbie yang begitu total dan brilian memerankan Barbie si boneka plastik.

BACA JUGA:Oppenheimer Ngebom! Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024

Poor Things, film fantasi besutan Yorgos Lanthimos itu, mengisahkan tentang seorang gadis era Victoria bernama Bella Dexter (Emma Stone) yang bunuh diri. Dia dihidupkan kembali oleh seorang ilmuwan, dengan disuntikkan otak seorang bayi. Bisa dibilang, ini adalah Frankenstein versi modern.


GOLDEN GLOBES 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 kategori penting, apa saja? Dari kiri, Yorgos Lanthimos, Emma Stone, WIllem Dafoe, Mark Ruffalo dan Ramy Youssef di backstage Golden Globes 2024. -Robyn Beck-AFP

"Memerankan Bella adalah hal yang menakjubkan," ungkap Emma Stone mengawali pidato kemenangannya di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, 8 Januari 2024.

"Menurutku film ini adalah komedi romantis. Dalam artian, Bella jatuh cinta dengan hidup itu sendiri, bukan dengan seseorang," papar Emma Stone.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Margot Robbie Makin Mirip Barbie dengan Dress Armani

BACA JUGA:Nominasi Lengkap Golden Globes 2024, Barbie vs Oppenheimer Kembali Bertarung

"Dia menerima kebaikan dan keburukan (dunia) dengan proporsi yang sama. Dan itu benar-benar membuatku melihat hidup dengan cara yang berbeda," papar peraih Aktris Terbaik Academy Awards lewat La La Land tersebut.

Poor Things diadaptasi dari novel berjudul Poor Things: Episodes from the Early Life of Archibald McCandless M.D., Scottish Public Health Officer karya Alasdair Gray. Emma Stone juga berperan sebagai produser eksekutif.

"Sangat menyenangkan ketika menyatukan elemen-elemen untuk membentuk film ini. Dari memilih cast sampai menunjuk kepala departemen," ungkap Emma Stone dalam wawancara dengan Vogue pada Juli 2023.

BACA JUGA:Barbie Capai USD 1 M di Box Office Global, Greta Gerwig Catat Sejarah Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: abc news