Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting, Apa Saja?

Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting, Apa Saja?

GOLDEN GLOBES 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 kategori penting, apa saja?-Robyn Beck-AFP

"Tentu saja, Yorgos (Lanthimos) adalah pemegang keputusan tertinggi. Tapi aku cukup terlibat dalam proses diskusinya," lanjut dia. Menurut aktris 35 tahun itu, semua dilakukan selama pandemi. Semuanya dilakukan dari satu tempat, karena krunya tidak bisa pergi ke mana-mana.

Dibandingkan dengan Barbie, performa Poor Things di box office jelas tidak ada apa-apanya. Film ini hanya meraup USD 15,2 juta. Atau setara dengan Rp 236 miliar.


GOLDEN GLOBES 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 kategori penting, apa saja? Foto: Emma Stone berpidato saat memenangkan Aktris Terbaik Musikal/Komedi.-Robyn Beck-AFP

Namun, dengan kemenangan di Golden Globes 2024, bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan tambahan pemasukan dari pasar-pasar non-tradisional. Misalnya di Eropa dan Asia.

BACA JUGA:Barbie Dulu Atau Oppenheimer Dulu? Simak Saran Margot Robbie!

"Kami sangat tidak menyangka," kata Yorgos Lanthimos di backstage, saat diwawancarai Access Hollywood

Di sisi lain, Barbie membutuhkan dua jam sebelum akhirnya meraih penghargaan. Barbie meraih penghargaan untuk kategori lagu terbaik. Yakni lewat What Was I Made For yang dibawakan Billie Eilish dan Finneas O'Connell.

Sebagai hadiah hiburan, Barbie juga mencetak sejarah. Ia menjadi film pertama dalam sejarah yang memenangkan kategori baru. Yakni Capaian Sinamatik dan Box Office. Kategori itu baru ada tahun ini.

BACA JUGA:Bingung Pilih Oppenheimer atau Barbie? Nonton Barbenheimer Saja!

Barbie dijagokan moviegoers untuk mendominasi gelaran Golden Globes 2024. Bagaimana tidak? Film yang dibintangi Margot Robbie itu menguasai box office musim panas. Ia meraup USD 1,44 miliar (setara dengan Rp 22,36 triliun).

Ia mendominasi daftar nominasi di 9 kategori. Sementara itu, Poor Things karya Yorgos Lanthimos dinominasikan dalam 7 kategori. Namun, film yang dibintangi Emma Stone itu malah mengalahkan Barbie dalam dua kategori paling penting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: abc news